Ultimate magazine theme for WordPress.

Basah Basahan, Babinsa Kodim 0418/Palembang Sertu Suraidi Ditengah Banjir Dorong Motor Warga

Seorang personel TNI Angkatan Darat dari Kodim 0418/Palembang, Sertu Suraidi di Jalan Basuki Rahmat, Simpang Polda Palembang terjun langsung ke lapangan guna meninjau beberapa titik genangan air yang diakibatkan oleh tingginya debit air hujan yang terjadi pada hari, Rabu (2/2) dini hari. (BP/IST)

Palembang, BP- Selain mengemban tugas dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga memiliki jiwa sosial tinggi terhadap seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang personel TNI Angkatan Darat dari Kodim 0418/Palembang, Sertu Suraidi di Jalan Basuki Rahmat, Simpang Polda Palembang.

Personel Babinsa Kodim 0418 Palembang yang juga tergabung dalam Satgas Banjir tersebut nampak terjun langsung ke lapangan guna meninjau beberapa titik genangan air yang diakibatkan oleh tingginya debit air hujan yang terjadi pada hari, Rabu (2/2) dini hari.

Baca Juga:  Raperda Penanganan Covid-19 di Sumsel Segera  Disahkan

Bahkan, aksi heroik Sertu Suraidi yang membantu mendorong kedaraan pengendara yang melintasasi genangan air juga sempat menjadi totonan warga yang juga berada di lokasi.

“Ini memang menjadi kewajiban dan tugas kita sebagai anggota TNI untuk membantu masyarakat,” kata Sertu Suraidi, Selasa (2/2).

Dijelaskan Sertu Suraidi, selain pendekatan kepada masyarakat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa juga memiliki tugas dalam bertanggung jawab terhadap pemasalahan yang terjadi di wilayahnya. “Dan ini juga menjadi salah satu alasan kami harus turun kelapangan,” katanya.

Baca Juga:  Tabiun Ditemukan Meninggal Dalam Rumah

 

Sementara itu, salah seorang warga, Agus (37) yang berada di lokasi mengungkapkan rasa bangganya atas apa yang dilakukan oleh personel TNI tersebut. “Inilah sebabnya masyarakat itu cinta TNI. Saya secara pribadi bangga sama TNI,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...