Ultimate magazine theme for WordPress.

Rekonstruksi Pengeroyokan di Malam Tahun Baru Di gelar Dihalaman Mapolrestabes Palembang

Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang merekonstruksi kasus pengeroyokan hingga berujung tewasnya MH (17) di Jalan POM IX depan taman TVRI pada malam tahun baru di halaman Mapolrestabes Palembang langsung dipimpin Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail, Senin (31/1). (BP/IST)

Palembang, BP- Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang merekonstruksi kasus pengeroyokan hingga berujung tewasnya MH (17) di Jalan POM IX depan taman TVRI pada malam tahun baru di halaman Mapolrestabes Palembang langsung dipimpin Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail, Senin (31/1).

Ketiga tersangka memperagakan langsung yakni Miko Pradetya (19), M Rio Maulana (22) dan RM Wahyu (20).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan bahwa rekonstruksi yang dilakukan untuk melengkapi berkas dan juga mencari kebenaran terhadap keterangan baik dari tersangka hingga saksi – saksi di lapangan.

Baca Juga:  Perampok Yang Tewaskan Korban di Depan Anak dan Istri di OKI Ditembak

“Sebanyak 25 adegan rekonstruksi yang kita libatkan langsung tersangka dan saksi-saksi di lapangan. Hasilnya nanti sebagai pelengkap berkas yang akan diserahkan ke kejaksaan,” kata Kompol Tri Wahyudi, Selasa (1/2).

Rekonstruksi digelar di halaman Mapolrestabes Palembang karena ada beberapa pertimbangan. “Kita tidak menggelar rekonstruksi di TKP karena keamanan, kemudian untuk memudahkan komunikasi antara pihak satu dan yang lain dalam penyelenggaraan rekonstruksi ini,” katanya.

Baca Juga:  72 Pelaku Narkoba Diamankan Polda Sumsel dan Jajaran

Kompol Tri Wahyudi mengatakan untuk motif dari pengeroyokan disebabkan karena korban dan sekelompok pemuda salah paham. Korban yang terpisah dari rombongannya didatangi oleh tersangka dan langsung membacok korban.

“Korban yang diduga mau begal ditegor oleh tersangka dan mereka saling lihat, karena tidak senang tersangka memepet motor korban. Korban dibacok sedangkan temannya yang membonceng meninggalkan korban,” katanya.

Baca Juga:  Dandim 0418 Ikut Sukseskan Asian Games

Para tersangka dijerat pasal 170 KUHP ayat 3 tentang Pengeroyokan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. #osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...