Ultimate magazine theme for WordPress.

Ratusan Rumah Musi Rawas Utara Rusak Diterjang Puting Beliung

Rumah warga di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera roboh setelah dihantam angin puting beliung, pada Senin (31/1).(BP/IST)

Palembang, BP- SEBANYAK 58 rumah warga di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) rusak akibat diterjang bencana angin puting beliung, Senin malam (31/1) ketika cuaca ekstrem dan terjadi hujan bersamaan dengan angin puting beliung.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatra Selatan, Ansori, mengatakan, sebanyak 58 rumah warga mengalami kerusakan usai kawasan tersebut diterpa angin puting beliung tersebut.

Baca Juga:  Kebebasan Pers atau Kemerdekaan Pers

“Kami mendapatkan informasi dari pemda di Muratara bahwa Senin malam terjadi bencana angin puting beliung di Kecamatan Karang Jaya. Berdasarkan data yang didapatkan, ada 58 rumah yang rusak terdiri dari 3 rusak berat dan 55 lain rusak ringan,” ujar Ansori, Selasa (1/2).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, lanjut Ansori, dari kejadian tersebut setidaknya ada satu orang yang mengalami luka ringan dan sudah diberikan perawatan.

Baca Juga:  “Generasi Muda Dalam Pengelolaan Kawasan Hutan yang Berkelanjutan

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan Karang Jaya dan segera melakukan evakuasi. Saat ini masih dilakukan pendataan terhadap warga yang terkena musibah ini,” katanya.

Ansori juga mengimbau kepada warga agar tidak panik saat sedang dilanda musibah seperti angin puting beliung.

“Saat ini Sumsel masih sering dilanda cuaca ekstrem dampak dari La Nina. Kami sudah menyuplai bantuan untuk para korban terdampak bencana angin puting beliung tersebut,” katanya.

Baca Juga:  Revitalisasi Rusun, Abaikan Nasib Penyewa?

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumsel memprakirakan, kondisi hujan lebat diserta angin kencang akan melanda sejumlah wilayah pada Selasa (1/2).

Wilayah itu yakni Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Ogan Ilir, Empat Lawang dan kota Palembang dan dapat meluas ke Kabupaten Muratara, Pagaralam, dan Kota Lubuk Linggau.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...