Ultimate magazine theme for WordPress.

HUT Ke 2 Pedas, SMB IV Sebut Pedas Telah  Banyak Berbuat Untuk  Wong Palembang

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diraja,SH Mkn diacara Organisasi masyarakat (Ormas) Pelembang Darussalam Sepakat (Pedas) menggelar HUT ke-2 tahun di salah satu kolam pemancingan di Kawasan Macan Lindungan , Palembang, Selasa (1/2).(BP/IST)

Palembang, BP- Organisasi masyarakat (Ormas) Pelembang Darussalam Sepakat (Pedas) menggelar HUT ke-2 tahun di salah satu kolam pemancingan di Kawasan Macan Lindungan , Palembang, Selasa (1/2).

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diraja,SH Mkn yang hadir dalam acara tersebut menilai diusia yang 2 tahun ini Pedas sudah banyak berbuat untuk kegiatan-kegiatan wong  Palembang seperti rutin mengadakan  ratib saman, cawisan dan baksos, jumat barokah dan ambulance.

“ Memang itulah yang dibutuhkan masyarakat Palembang ,” katanya.

Apalagi SMB IV melihat kiprah pedas  masih fokus dibidang sosial kemasyarakatan  dan pelestarian adat yang harus diperkuat.

“ Memang karena masih baru , masih mencari format yang lebih tepat, mudah-mudahan kedepan lebih sukses dan lebih bisa mandiri  dan bisa lebih bermanfaat buat masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Spesialis Pencuri Motor Di Masjid Di Tembak

Sekjen Pedas, KMS Ahmad Idham Murni menjelaskan, HUT Pedas ini dilakukan setiap tanggal 26 November, lantaran masih dalam suasana Pandemi Covid-19, pihaknya pun mengalihkan perayaan HUT digelar pada 1 Februari 2022.

“Dengan tema ” Berkhidmat bersama menjalin silahturahmi” ada beberapa kegiatan yang kita gelar, seperti membantu anak-anak yatim, lomba mancing, penampilan dari bujang gadis pedas dan kegiatan lainnya,” katanya.

Idham mengatakan, Pedas akan selalu menebar kebaikan kepada masyarakat Palembang, karena semua orang-orang palembang pada umumnya memiliki eksistensi di kota Palembang.

Bahkan dirinya juga berharap, Pedas akan selalu bersinergi dengan semua Pemerintah di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya Pemerintah Kota Palembang.

“Palembang ini kota sejarah, paling tidak kita bisa membantu mengembangkan sejarah dan kebudayaan di kota Palembang ini,” kata Idham.

Baca Juga:  Rasionalisasi PNS Pemprov Sumsel Tunggu Peraturan Menteri

Sementara itu, Ketua KKP, Kgs H Abdul Rozak menilai, semua kegiatan yang telah dilakukan oleh Pedas selama dua tahun ini merupakan kegiatan yang mengandung unsur positif. Artinya, Pedas sangat berpengaruh untuk masyarakat Palembang.

“Atas nama orang palembang saya diundang datang ke acara ulang tahun ini, dan atas nama keluarga besar KKP saya mengucapkan selamat ulang tahun yang kedua untuk Pedas,” katanya.

Pria yang akrab di sapa cek Rozak ini memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ormas Pedas, karena telah berbuat untuk Palembang, khususnya untuk masyarakat Palembang

Kedepan, ia berharap supaya apa yang telah dibuat oleh Pedas harus lebih ditingkatkan kembali, karena nantinya dengan posisi seperti ini Pedas akan lebih mendapat tempat di sisi masyarakat palembang.

Baca Juga:  Atap Stasiun LRT Palembang Anti Panas dan Berisik

“Jadi berbuat kecil tidak apa-apa, yang penting punya arti untuk masyarakat palembang. Sepertinya yang pedas lakukan selama ini ada mobil, dan kegiatan sosial seperti sunatan massal itu sudah sangat baik untuk masyarakat palembang,” katanya.

Kegiatan yang digelar secara protokol kesehatan (Prokes) ini dihadiri oleh seluruh ormas di kota Palembang, seperti diantaranya Ketua BKM Mura, Rety Septika, Ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP), Kgs H Abdul Rozak, mantan  Ketua Dewan Kesenian Palembang, Vebri Al Lintani, Sejarawan Palembang, Kemas Ari Panji dan Anggota DPRD Palembang, Kgs Ishaq Yasin, M Hibbani dan ormas lainnya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...