Ultimate magazine theme for WordPress.

Kombes Pol Iskandar Minta Anggota Polri Jadi Teladan

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H diwakili Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, SIK memimpin pelaksanaan apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di lapangan apel Mapolda Sumsel, Senin (31/1).(BP/IST)

Palembang, BP- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H diwakili Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar F Sutisna, SIK memimpin pelaksanaan apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di lapangan apel Mapolda Sumsel, Senin (31/1).

Apel pagi dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan ,S.I.K., SH,M.H dan para pejabat utama (PJU) serta para perwakilan Pamen,Pama, Brigadir, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sumsel.

Rutinitas apel pagi dalam organisasi kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.

Baca Juga:  Anggota Dit Polair Polda Sumsel Gelar Sosialisasi Prokes Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Intelkam Polda Sumsel memperkenalkan diri selaku PJU baru.

Mantan Kabid Humas Polda Jateng itu mengajak seluruh personel untuk meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) guna mewujudkan Polri Presisi.

Dia menambahkan hasil Anev Keamanan minggu terakhir bulan Januari Sumsel baru saja mendapat kunjungan Presiden RI Jokowi yakni kekabupaten Muara Enim dan Kota Pagar Alam.

Baca Juga:  “Kami Semua Penyelenggara Pemilu di Sumsel Menyetujui Apa Yang Di Putuskan Pimpinan Kami Di Jakarta”

“Alhamdulillah kunjungan RI 1 berjalan dengan lancar,aman dan terkendali berkat kerjasama Personel Polri dengan keamanan lainnya,” kata Alumni Akpol 91 itu.

Namun hasil pengamatan fungsi Intel,  sebelum dan Pasca kunjungan RI 1 ada yang perlu dibenahi  mulai penempatan personel Polri dijalanan guna menghindari hal hal yang tidak kita inginkan.

“ Hendaklah kita dapat menjaga marwah kita selaku anggota Polri yang profesional dalam melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan,” tambahnya

Baca Juga:  DPRD Sumsel Dukungan Peningkatan Anggaran Pendidikan Sumsel

Ia meyakini jika seluruh anggota Polri melaksanakan tugas dengan baik, maka citra negatif bisa diputar balikkan fakta positif sebagai  pelayan masyarakat.

Ia meminta  kepada seluruh personel Polda Sumsel agar tetap menjaga kekompakan serta waspada terhadap situasi saat ini dan situasi ke depan.

“Jauhilah hal hal yang melanggar, masalah Narkoba atau pun melanggar kode etik Kepolisian. Jadilah teladan masyarakat dan peka dengan situasi Harkamtibmas baik dilingkungan kita maupun jajaran Polda Sumsel,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...