Ultimate magazine theme for WordPress.

Beberapa Pemain Timnas Dikabarkan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Beberapa personil timnas Indonesia, terkonfirmasi positif Covid-19. (doc.pssi)

Jakarta, BP – Terungkap sudah pertanyaan publik mengenai mengapa timnas Indonesia hanya membawa 5 pemain cadangan saat melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/22).

Ternyata ada delapan pemain Timnas Indonesia terpapar COVID-19 jelang uji coba kedua kontra Timor Leste tersebut.

Informasi itu disampaikan oleh pelatih Shin Tae-yong usai digelarnya pertandingan.
Meski pelatih asal Korea Selatan ini tak menyebutkan secara langsung siapa saja delapan pemainnya yang positif COVID-19 itu.

Baca Juga:  Sempat Sesumbar, Malaysia Rasakan Perihnya Kekalahan Luka Tapi Tak Berdarah

Kendati demikian dalam laga tersebut, ada 10 pemain Timnas Indonesia yang absen, yaitu Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.
Alhasil, timnas Indonesia hanya berkekuatan 16 pemain pada partai tersebut. Lima di antaranya berstatus cadangan.

Baca Juga:  Ternyata Pratama Arhan Naksir Vanesha Prescilla

“Ada delapan pemain yang positif COVID-19, dan akhirnya mereka tidak bisa mengikuti pertandingan hari ini,” ujar Shin Tae-yong, saat sesi jumpa pers usai laga, (30/1/22).

Shin Tae-yong pun menegaskan bahwa pihaknya sudah menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat selama di Bali. Tapi tetap saja kebobolan.
“Sebenarnya, kami setiap hari menggelar tes swab Polymerase Chain Reaction (PCR). Prokes juga lebih ketat ketimbang sebelumnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Vietnam vs Indonesia, Pelatih Timnas: Kami Tidak Takut

Sementara itu pertandingan FIFA Macthday semalam timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Skuad Garuda dicetak oleh Terens Puhiri (5′), Ramai Rumakiek (41′), dan Ricky Kambuaya (72′). #

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...