Ultimate magazine theme for WordPress.

Launching SOP Bang Rio, Kini Hadir di Baturaja

Baturaja, BP – Plh Bupati OKU Edward Candra, menghadiri acara Launching Franchise Sop Bang Rio Cabang Baturaja (Bapak Ferlan Id Murod Anggota DPRD OKU), bertempat Jalan Pancur Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. Jumat Malam, (28/1/2022).

Owner Sop Bang Rio Cabang Baturaja Ferlan Id Murod, menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan utamanya Forkopimda OKU dan anggota DPRD OKU yang telah berkenan hadir di acara pembukaan warung Sop Bang Rio ini, Warung Sop Bang Rio Cabang Baturaja ini berdiri berdasarkan dorongan dari keluarga dan juga teman kerabat serta Wakil Bupati Empat Lawang yang juga membuka Warung Sop Bang Rio di Kabupaten Empat Lawang, semoga dengan adanya Warung Sop ini juga bisa membantu kemajuan ekonomi Kabupaten OKU dan juga membuka Lapangan Pekerjaan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten OKU.

Plh Bupati OKU Edward Candra menyampaikan apabila dicermati nama rumah makan atau pondok santap ini yaitu Sop Bang Rio Cabang Baturaja, maka dipastikan usaha rumah makan atau kedai yang bernuansa sederhana ini akan menawarkan suatu keunikan atau ciri khas tertentu baik yang menyangkut tata ruang maupun menu masakan khususnya sop. terlepas dari hal tersebut, saya menyambut baik berdirinya pondok santap sop bang rio ini, sebab, selain merupakan alternatif tempat wisata kuliner atau memberikan sesuatu yang baru bagi penikmat masakan, dibukanya rumah makan atau pondok santap ini yang jelas adalah bukti tumbuh suburnya usaha ekonomi masyarakat yang secara riil akan ikut berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi kerakyatan. dalam skala usaha yang mikro, pondok santap akan berpengaruh pula dalam rangkaian aktivitas produksi dan konsumsi, serta transaksi perekonomian daerah. bahkan dengan kehadiran usaha ini, saya percaya akan menyerap tenaga kerja lokal, berarti sedikit mengurangi penggangguran.

Baca Juga:  Yorrys Disarankan Dipecat dari Partai Golkar

Usaha ekonomi sektor informal harus kita dorong pertumbuhannya. karena basis perekonomian kerakyatan berada pada sektor riil yang digerakkan oleh pelaku-pelaku ekonomi skala mikro yang jumlahnya semakin bertambah dan secara keseluruhan mendominasi perputaran roda ekonomi nasional termasuk regional. Usaha ekonomi sektor informal yang diantaranya berbentuk rumah makan dan sejenisnya, warung dan toko, ataupun usaha layanan jasa sosial lainnya, sering terlepas dari perhatian pemerintah.

Baca Juga:  Anggaran SKPD Muba Disepakati Dipotong 30%

Kontribusi sektor informal sangat riil dalam menunjang sistem Perekonomian Nasional meskipun sudah ada beberapa program Pemerintah yang berpihak pada usaha kecil dan menengah, namun belum sepenuhnya mampu menjangkau ke seluruh lapisan sektor informal tersebut begitu pula, program kerja Pemerintah Daerah tentunya memiliki berbagai keterbatasan untuk memfasilitasi semua aktivitas usaha ekonomi yang ada oleh karenanya, Pemerintah dan Pemerintah Daerah sangat membutuhkan peran serta pihak swasta dan pelaku ekonomi perorangan agar secara sinergis mendorong berkembangnya usaha skala kecil dan usaha ekonomi rumah tangga lainnya.

Baca Juga:  Demokrat Menunggu, Gerindra Minta Kerelaan Parpol

Orientasi pembangunan daerah di bidang ekonomi dalam Kabupaten OKU ini akan diarahkan pada ekonomi kerakyatan, pembangunan ekonomi kerakyatan tersebut mencakup dimensi atau sektor dan sub sektor perekonomian yang sangat luas.

Maka komitmen Pemerintah Kabupaten OKU mulai saat ini akan mendorong tumbuh kembangnya sentra-sentra ekonomi yang bergerak dari wilayah pedesaan karena proses produksi ekonomi berangkat dari arah pedesaan sebagai basis pengembangan komoditi pangan.

Kapasitas Pemerintah Kabupaten OKU dalam hal ini adalah sebagai penyedia infrastruktur yang menjamin kelancaran proses produksi dan distribusi, regulasi, dan fasilitasi usaha, serta bantuan permodalan, termasuk pembinaan dan pengawasan.

Pembangunan ekonomi kerakyatan selain bertujuan untuk menciptakan pemerataan atas pertumbuhan sentra-sentra ekonomi sektor riil, juga diorientasikan untuk mengembangkan potensi-potensi ekonomi lokal melalui optimalisasi potensi daerah dan membangun memajukan ekonomi di bumi Sebimbing Sekundang.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh PLH Bupati OKU Edwar Candra. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...