Ultimate magazine theme for WordPress.

Pangdam II Sriwijaya Dampingi Presiden Jokowi di Kunker di Muara Enim

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel menyambut sekaligus mendampingi Presiden  RI Joko Widodo, dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Muara Enim dan Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin (24/1). Dalam kunjungan tersebut Presiden RI Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet dan sejumlah Menteri Kabinet, diantaranya Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral, Menteri BUMN dan Menteri Investasi. (BP/IST)

Palembang, BP- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel menyambut sekaligus mendampingi Presiden  RI Joko Widodo, dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Muara Enim dan Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin (24/1). Dalam kunjungan tersebut Presiden RI Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet dan sejumlah Menteri Kabinet, diantaranya Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral, Menteri BUMN dan Menteri Investasi .

 

Kunjungan kerja Kepala Negara tersebut dalam rangka Ground Breaking dimulainya pembangunan proyek Hilirisasi Batubara (Coal) yang diolah menjadi Syngas untuk kemudian diproses menjadi Dimethyl Ether (DME) yang akan digunakan sebagai pengganti LPG.

Baca Juga:  Kodam II Sriwijaya Fokus Pengamanan Pilkada Serentak, Asian Games dan Karhutla

 

Dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi di Bumi Serasan Sekundang tersebut, selaku Penanggung Jawab Pengamanan VVIP, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengerahkan Satuan jajarannya bersama unsur Forkopimda dan Instansi terkait lainnnya untuk melaksanakan pengamanan di lapangan yang berada di area Bukit Asam Coal Based Industrial Estate (BACBIE) Kecamatan Tanjung Agung.

 

Tidak hanya itu, Kodam II/Swj dan jajarannya juga telah mensiagakan pasukan gabungan TNI-Polri di lokasi rawan yang akan dilalui Presiden RI dan rombongan mulai dari Bandara SMB II Palembang hingga tempat-tempat yang akan menjadi sasaran kunjungan Presiden RI.

Baca Juga:  Festival Sriwijaya 2017 Terancam Batal Digelar di BKB

 

Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan,  bahwa, kedatangan Presiden RI dan rombongan melalui jalur udara. Setelah disambut Pangdam II/Swj dan Forkopimda Sumsel di Bandara SMB II Palembang, Presiden Jokowi langsung berangkat dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Helipad milik PT. Bukit Asam, kemudian dengan menggunakan jalur darat menuju lokasi untuk melakukan Ground Breaking pembangunan PLTU di Tanjung Agung.

 

Setelah melakukan Breaking Ground di Tanjung Agung, rombongan menuju Pasar Baru Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:  Puan: Jangan Ada Normalisasi KDRT!

Tiba di Pasar Baru Tanjung Enim, Presiden Joko Widodo melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL).

 

“Usai melakukan rangkaian kunjungannya di Muara Enim, Presiden RI Jokowi langsung bertolak ke Pagar Alam dalam rangka meresmikan Pencanangan Kota Pagar Alam sebagai Kota Energi Hijau”, terang Kapendam.

 

“Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai oleh Presiden Republik

Indonesia kepada Pedagang Kaki Lima di Pasar Dempo Permai, Kota Pagar Alam”, imbuhnya.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...