Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolda Sumsel Ajak Masyarakat Jaga Anak Sungai Musi

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H,   memimpin rakor  Program Penguatan Kampung tangguh Musi  2021/2022 dalam rangka mereduksi potensi konflik sosial dan masalah sosial yang terjadi di wilayah Sumsel.  Selasa, (18/1) di ruang rekonfu Mapolda Sumsel.(BP/IST)

Palembang, BP- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H,   memimpin rakor  Program Penguatan Kampung tangguh Musi  2021/2022 dalam rangka mereduksi potensi konflik sosial dan masalah sosial yang terjadi di wilayah Sumsel.  Selasa, (18/1) di ruang rekonfu Mapolda Sumsel.

 

Rakor yang membahas Program penataan kawasan sungai sekanak  jalan Brigjen Efendi dan kembangkan potensi sungai yang berada di wilayah kota Palembang tersebut dihadiri oleh walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos. Kepala Balai Besar wilayah Sungai Sumatera VIII  Maryadi Utama, S.T, M.Si.

Baca Juga:  Hapus Perda Penghambat Investasi

 

Turut hadir Kadis PUPR Sumsel,Kadis Cipta Karya Prov. Sumsel dan Kota, Kadis PU kota Palembang, Kapala Balai Sarpras Pemukiman, Kadis Koperasi Prov.Sumsel, Kadis Pertanian Prov.Sumsel,Kadis Peternakan Prov. Sumsel, Camat IT III, Camat Bukit Kecil kota Palembang, Lurah  9,22,23,24,26 ilir, lurah tl. Semut kota Palembang serta perwakilan ketua RT. Kec. Ilir timur III kota Palembang, kepala komunitas peduli sungai.

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan upaya pemerintah kota (Pemkot) pelembang bersama kepolisian mengatasi persoalan sampah di anak sungai Musi tersebut harus kita jaga bersama. Sedangkan menurut walikota Palembang tadi menjadikan kawasan anak sungai di kelurahan 9 Ilir, Ilir timur III  menjadi kampung tangguh Nusantara.

Baca Juga:  " Guguk" di Palembang

“Kita dukung bersama jajaran kepolisian, program pemerintah kota palembang sangat baik untuk melestarikan anak sungai Musi, jadi dari kepolisian beserta jajaran siap membantu program tersebut,”  katanya.

 

Kapolda juga menambahkan pihaknya  bersama-sama jadikan kampung tangguh Nusantara Musi bebas dari buang sampah sembarangan kesungai.

“Iya meyakini dengan bersama-sama stekhoder pemerintah dan kepolisian dapat membentuk kampung tanggu dengan menata anak sungai dan mengatur pola sehat masyarakat bisa menjadi baik. Kita bersama-sama memberikan pengarahan kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai,” katanya.

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Sumsel Marah Besar

Sedangkan bukti nyata kepolisian Polda Sumsel sudah dilakukan oleh Kapolesta Palembang Kombes Pol Muhammad Ngajib melalui Humas Polrestabes Palembang Kompol Abu Dani berserta jajaran memberikan kotak sampah ke pada warga kampung tanggu dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di anak sungai Musi pada hari Sabtu kemarin.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...