Ultimate magazine theme for WordPress.

Shin Tae Yong Dikabarkan Tersinggung di Rapat Evaluasi Piala AFF 2020

Shin Tae Yong, Pelatih timnas Indonesia. (doc.shintaeyong)

Jakarta, BP – Rapat evaluasi Timnas Indonesia setelah tampil di Piala AFF 2020 ternyata sempat deadlock.

Exco PSSI Haruna Soemitro menceritakanya kondisi tersebut saat berbicara di podcast JPNN. Kamis (13/1/22) lalu.

Menurut Haruna, lamanya rapat evaluasi itu dikarenakan banyak hal yang disampaikan.
Namun, suasana sempat berubah ketika Shin Tae Yong merasa tersinggung karena diberi masukan dan kritik oleh peserta rapat evaluasi.

Rapat yang lumayan lama, sedangkan Shin Tae Yong harus bersiap mengejar pesawat ke Bali, sehingga pertemuan itu ditunda.
Rencananya, dalam beberapa hari ke depan rapat tersebut bakal dilanjutkan.
“Deadlock, karena dia harus kejar pesawat ke Bali, nanti akan dirapatkan kembali di Bali,” kata Haruna Soemitro.

Baca Juga:  Sudah 11 Negara Lolos Piala Dunia 2022

Haruna juga mengakui bahwa kritik yang diberikan oleh PSSI sempat membuat Shin Tae Yong tersinggung.

Bukan itu saja, keluhan dari pelatih asal Korsel itu sempat meluncur karena merasa direcoki kerjanya.

“Shin Tae Yong tersinggung, seolah-olah kami merecoki dia. Dia juga bilang bebannya berat, harus mengurusi timnas U-19, U-23 dan senior,” beber Haruna. Dia kemudian memberikan jawaban ke Shin Tae Yong bahwa memang bekerja, terutama untuk timnas memang berat.

Karena itu, muncul kritikan dan evaluasi, lanjut Haruna, setelah itu baru berdiskusi untuk menemukan solusinya.

Sementara itu dilansir dari akun instagram @timnasindonesiainfo, mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan Shin Tae-yong pada ajang Piala AFF 2020 kemarin sudah baik dan jika seluruh stakeholder mendukung Timnas yang dilatih Shin Tae-yong hasilnya akan baik.
“Menurut admin runner up di AFF 2020 kemarin itu udah cukup baik buat awal Timnas di 2-5 tahun kedepan, kalau semua stakeholder sepakbola mendukung timnas ditangani Shin Tae-Yong yakin deh hasilnya bakal baik.” tulis @timnasindonesiainfo, Minggu, (16/1/22).
Masih pada tulisan itu.
“Shin Tae-Yong udah bagus banget berani potong satu generasi ditimnas dengan komposisi mayoritas pemain muda. Kita lihat hasilnya sendiri di AFF kemarin sukses menjawab semua keraguan dan anggapan remeh ke Timnas bahkan mampu finish di posisi kedua, itu sangat membanggakan.” ujar @tumnasindonesiainfo.
Masih pada tulisan yang sama.
“Kalau tiap evaluasi mintanya Juara ya gak jalan progresnya, yang ada malah makin tambah beban buat STY, malah gak fokus melatih yang dikhawatirkan kalau sampe gak kuat dan berniat mundur.” pungkasya.

Baca Juga:  Gelandang Handal Thailand Sebut Indonesia Berbahaya dan Kuat

Sebelumnya, pada wawancara dengan Antara. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi juga menyebut bahwa PSSI puas dengan performa timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

“Kami melihat ini positif. Para pemain timnas banyak yang baru berumur di bawah 23 tahun. PSSI memang menyiapkan timnas untuk masa depan dan inilah hasilnya,” ujar Yunus. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...