Ultimate magazine theme for WordPress.

Hasil Test Urine Positip, Anggota Polda Sumsel Akan Ditindak Tegas

Suasana test urine di Mapolda Sumsel beberapa waktu lalu (BP/IST)

Palembang, BP- Polri  mewajibkan seluruh anggotanya untuk melakukan tes urine untuk pencegahan penggunaan narkoba.

Kabid  Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengungkapkan sudah menerima laporan hasil tes urine anggota dari sejumlah Satker Polda Sumsel

“Sebagian besar di beberapa Satker polda sudah lakukan itu (tes urine). Jadi sudah ada perintah untuk melakukan tes urine,” dengan melibatkan biddokkes dan Dit Narkoba Polda Sumsel,” ujar Supriadi di Mapolda Sumsel, Senin (17/1).

Perintah tes urine ini merupakan tindak  lanjut dari kasus kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan Personel Polri.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Sumsel Tinjau Dua Jembatan Air Golf dan Air Beracung di Pali

“Kita melaksanakan upaya pencegahan dengan melakukan dengan mengedukasi serta pembinaan kepada anggota dan melaksanakan test urine dan apabila terbukti akan tindak tegas,” katanya.

Terpisah Kompol Ricky  Nugraha Sik,M.S i Kaur  BinPlin Subbid Provos Bid Propam Polda Sumsel mengatakan  Bid Propam rutin  melaksanakan pengecekan dan penertiban gampol ,sikap tampang dan test urine .dengan maksud dan tujuan agar mendisiplinkan kembali khususnya anggota polda Sumsel,diantaranya sSbhara agar dapat melaksanakan tugas lebih baik lagi,serta dapat menjadi contoh pada masyarakat,baik sikap tampangnya,prilaku anggota tersebut agar dapat menjadi personel Polri yang Presisi sesuai harapan Kapolri.

Baca Juga:  Underpass Patal Pusri Segera Diperbaiki

Dia menyebutkan test urine terhadap Personel Polri kali ini dilakukan sistem acak,dari setiap pleton diambil 10 orang ,sampai 57 peserta ucap mantan Kabagops Polres Muara Enim

 

Ricky menambahkan perlu diketahui juga bahwa Provos khususnya Personel Urbinplin Subbid Provos Bidprovam Polda Sumsel bahwa sebelum melaksanakan pengecekan urine Kepersonel Satker lain.

Personel Provos sendiri dulu dicek urinenya diawali oleh Kaur Bin Plin dengan maksud bahwa Personel Provos sendiri diperiksa sebagai penegak hukum dan Disiplin Anggota Polri sebagai garda terdepan juga dicek dan untuk mengubah image bahwa provos ditakuti tapi disegani oleh personil khususnya Polri dan PNS Polda Sumsel.

Baca Juga:  Kuasa Hukum KPU Palembang Tolak Dalil Penggugat

“Dengan mengedepankan bahwa provos sebagai contoh,baik sikap tampang atau penampilan  prilaku  sikap sebagai anggota Polri artinya membersihkan sapunya terlebih dahulu sebelum dipergunakan (Action Intern baru Eksteren),” katanya.

Dia menyebutkan kedepan  kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara mendadak baik waktu dan tempat.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...