Ultimate magazine theme for WordPress.

Terlibat Aksi Begal Residivis Ditembak Polisi

Ahmad Al Badawi alias Saad (20) warga Jalan Gub H Bastari, Jakabaring, Palembang ditangkap lantaran terlibat kasus begal. Residivis ini ditembak karena melawan saat hendak ditangkap anggota Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP – Ahmad Al Badawi alias Saad (20) warga Jalan Gub H Bastari, Jakabaring, Palembang ditangkap lantaran terlibat kasus begal. Residivis ini ditembak karena melawan saat hendak ditangkap anggota Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

Pelaku ditangkap Rabu (12/1) sekira pukul 20.00 di tempat persembunyiannya.
Aksi pelaku  melakukan begal di Jalan Gub H Bastari, dekat Halte Bank Sumsel Babel, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Selasa (23/11/2021) dini hari. Saad beraksi bersama dua temannya yang masih buron (DPO) yakni Jagok dan Ardi.
Saat itu korban yang sedang kehabisan bensin mendorong sepeda motornya hingga sampai TKP. Ketiga pelaku mendekat berpura-pura hendak menolong. Namun ternyata saat korban lengah dan situasi sepi, ketiga pelaku beraksi dengan mendorong korban.
Selain menangkap dan menembak Saad, polisi juga menangkap Sarnubi (38) dan Derry Pebri Jaya (21) keduanya warga Talang Keramat yang berperan sebagai perantara dan pembeli sepeda motor hasil curian.
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing dan Kasubnit Opsnal Pidum, Ipda Kristian membenarkan sudah berhasil mengamankan otak dari pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di Jakabaring.
“Setelah dilakukan penyelidikan oleh Sat Reskrim khususnya Unit Pidum dan Tekab 134 berhasil menangkap otak pelaku pencurian, dan dua temannya masih dalam pengejaran yang sudah diketahui identitasnya,” kata  Kompol Tri Wahyudi di ruang kerjanya, Kamis (13/1).
Tersangka akan dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara.
Tersangka Badawi ketika ditemui mengakui perbuatannya sudah melakukan aksi begal bersama dua temannya dan berhasil mengambil motor korban. “Uangnya kami bagi, dan sudah habis untuk poya – poya,” katanya.#osk
Baca Juga:  DPRD Sumsel  Siap Jadi Mediator Antara UMKM Kepada Pemerintah Guna Majukan Usaha 
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...