Ultimate magazine theme for WordPress.

Dapat Donasi Rp 15 Juta, Rumah Guru Honorer SD Palembang Mulai di Bangun

Setelah melakukan penggalangan donasi akhirnya rumah semi permanen yang berada di Jalan Ratu Sianmum RT 36 nomor 08 RW 07, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang milik guru honorer SD 50,  Kartini dilakukan renovasi yang dilakukan oleh Rumah Zakat dan Shodaqoh Sumsel dan Komunitas almuni SD dan SMA Kartini melakukan pembangunan.(BP/IST)

Palembang, BP- Setelah melakukan penggalangan donasi akhirnya rumah semi permanen yang berada di Jalan Ratu Sianmum RT 36 nomor 08 RW 07, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) 2 Palembang milik guru honorer SD 50,  Kartini dilakukan renovasi yang dilakukan oleh Rumah Zakat dan Shodaqoh Sumsel dan Komunitas almuni SD dan SMA Kartini melakukan pembangunan.

 

“Alhamdulillah sudah terkumpul dana Rp 15 juta untuk membangun rumah ibu Kartini ini,”kata Konsultan Zakat dan Shodaqoh Sumsel Hasanuddin, Rabu (12/1).

Baca Juga:  Penertiban Petasan Wewenang Kabupaten/Kota

 

Menurut dia, inisiatif donasi ini dilakukan oleh teman Kartini yang saat ini menjadi anggota DPRD Palembang, dari donasi temen SD dan SMP Kartini terkumpul lah dana Rp 15 juta.

 

“Masih butuh bantuan dana lagi, kami membuka pintu bagi pemerintah dan masyarakat umum yang mau melakukan donasi untuk menghubungi nomor telepon kami  +62 813-2874-3173 secara langsung,”kata Hasanuddin.

Baca Juga:  Satu Tahun Buron, Bandit Jalintim Dibekuk

 

Dengan sinergi yang dilakukan ini Alhamdulillah Kartini dan keluarga mendapatkan donasi baik dari temen, koleg dan masyarakat umum

 

Sebelumnya,rumah yang ditempati oleh Kartini bersama anak dan orang tuanya tersebut sangat memprihatikan dan tidak layak huni.

Rumah berlantai dua tersebut sangat memprihatikan, bukan hanya dinding yang terbuat dari kayu sudah lapuk, namun atap sengnya juga sudah berkarat dan berlobang sehingga ketika hujan akan bocor.

Baca Juga:  Lagi Dua Tahanan Polres Palembang yang Kabur Ditangkap Saat Sembunyi Dekat Rumah

Dibagian dapur dilantai 2 terbuat dari kayu terancam ambruk karena kayunya sudah sangat buruk begitu juga dindingnya.

 

Rumah warisan orangnya tersebut belum mampu direhab oleh ibu satu anak ini karena tidak ada  uang untuk melakukan perbaikan.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...