Ultimate magazine theme for WordPress.

Desmana Akbar Dilengserkan, Sarifah Amelia  Jabat Plt Ketua DPC PPP Kota Palembang

Agus Sutikno (BP/IST)

Palembang, BP- Sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP  Kota Palembang menggugat Kepenguruan PAC PPP Kota Palembang  baru yang dibentuk Ketua DPC PPP Kota Palembang Desmana Akbar   , akibatnya sejumlah PAC  PPP di kota Palembang yang diberhentikan oleh Desmana ini akhirnya menggugat keputusan tersebut ke Mahkamah Partai  (MP)  dan akhirnya permohonan PAC  PPP kota Palembang dikabulkan oleh MP.

Akibatnya DPP PPP menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PPP Kota Palembang  diserahkan kepada OKK DPP PPP  yang bernama Sarifah Amelia  menggantikan Desmana Akbar.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Berharap Pembahasan APBD P Perubahan 2020 Dibahas Lebih Awal

Ketua DPW PPP Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Sutikno membenarkan hal tersebut.

“Ini terkait masalah penggantian Ketua DPC PPP Kota Palembang oleh yang lama diganti ,” kata Agus ketika ditemui di DPW PPP Sumsel, Rabu (5/1).

Plt Ketua DPC  PPP Kota Palembang Sarifah Amelia  menurutnya akan mempersiapkan Muscab.

“ Keputusan itu juga tidak jelas ya , selama juga dibahas , maksudnya yang dituntut apa yang dikabulkan yang mana itu harus jelas, kalau diserahkan ke DPP itu AD/ART gitu , kalau DPC enggak bisa diserahkan ke  DPW  lalu ke DPP , cuma amar keputusan Mahkamah Partai itu  umpamannya dituntut  DPCnya si A dan Si B , enggak sah, mestinya harus ada verifikasi , ada segala macam lalu diputuskan  sah atau tidak ,” kata mantan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel ini.

Baca Juga:  Gubernur Minta Dana Desa Dikelola Sebaik-baiknya

Mengenai kapan rencana Muscab PPP Kota Palembang , Agus mempersilahkan di tanyakan dengan Plt Ketua DPC PPP Palembang.

“ Ini sama di Padang juga begitu , Padang juga menggugat  Mahkamah Partai , enggak jelas keputusannya,” katanya.

Mengenai  laporan ke polisi mengenai penggelapan uang yang di duga dilakukan Ketua DPC PPP Kota Palembang yang lama Desmana Akbar , Agus mengaku tidak ada laporan ke DPW PPP Sumsel secara resmi,  pihaknya tidak ingin mencampuri itu.

Baca Juga:  Pajak Sepeda Tak Bisa Diterapkan di Palembang, Ini Alasannya

“ Jadi biarlah proses hukumnya gimana silahkan,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...