Ultimate magazine theme for WordPress.

Mampu Hajar Malaysia 3-0, Vietnam Ditahan Imbang Indonesia 0-0

Indonesia berhasil menahan imbang sangat juara bertahan Piala AFF, Vietnam. (15/12). (doc.aff)

Jakarta, BP – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang sang juara bertahan Vietnam dengan skor kacamata 0-0 yang mana pada laga sebelumnya Vietnam mampu menghajar Malaysia dengan skor telak 3-0 tanpa balas.
Agresifitas Vietnam berhasil di patahkan Indonesia pada laga ke-3 grup B piala AFF 2020 di Bishan Stadium, (15/12).

“Pelatih Shin Tae-yong berhasil menerapkan strategi nya sehingga mampu meredam serangan tujuh hari tujuh malam dari Vietnam.” kata Hadi Gunawan, komentator RCTI Sport.
Sejak menit awal sudah terlihat agresifitas tim Vietnam, serangan demi serangan ke arah gawang kiper Nadeo dilakukan Vietnam. Namun tak satupun membuahkan gol. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 0-0.
Pada babak kedua Shin Tae-yong memasukkan Evan Dimas untuk menambah kekuatan pada lini tengah yang sebelumnya kerap kalah bola dari lini tengah Vietnam. Masuknya Evan Dimas sedikit membawa ritme permainan Indonesia membaik, terbukti dengan beberapa kali serangan Indonesia ke gawang Vietnam, lini tengah Vietnam sedikit melemah dengan masuknya nafas baru dari Evan Dimas.
Disinilah terlihat kematangan strategi dari pelatih Shin Tae-yong, kombinasi konsistensi bertahan ditambah sesekali menyerang saat mendapatkan bola, terbukti meredam agresifitas pemain tengah dan depan Vietnam di babak pertama. Pada babak ke dua menggabungkan konsistensi ritme bertahan dengan sedikit melakukan serangan  ke gawang Vietnam. Terbukti Vietnam tak bisa berkutik dengan strategi Shin Tae-yong.
Hingga peluit akhir ditiup wasit, anak asuh Park Hang-seo tak bisa mencetak gol ke gawang Indonesia.
“Nampaknya strategi Shin Tae-yong dalam meredam agresifitas permainan Vietnam berhasil, dan luar biasa konsistensi para pemain timnas Indonesia dalam menerapkan strategi tersebut.” ujar Hadi ahay gunawan, komentator top Indonesia.
Sementara itu, Iman seorang warga Jakarta yang menyaksikan siaran langsung pertandingan Indonesia vs Vietnam mengatakan bahwa pelatih Vietnam kalah strategi dari pelatih Timnas. “Park Hang-seo kalah dalam penerapan strategi dari Shin Tae-yong, terbukti tidak bisa bobol gawang Timnas.” ujarnya.

Baca Juga:  Persiapan Piala AFF U-23 di Kamboja, Timnas TC di Bali

Skor 0-0 ini membuat timnas Indonesia tetap bertahan di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 berkat raihan tujuh poin dari tiga laga.
Timnas Indonesia selanjutnya pada Minggu, (19/12/21) pukul 19.30 WIB akan bertemu Malaysia yang sebelumnya dihajar Vietnam 0-3, timnas hanya membutuhkan hasil imbang dengan Malaysia untuk lolos ke semifinal. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...