Ultimate magazine theme for WordPress.

Kehadiran Anak Punk Dikeluhkan Warga Sekitar Kolam Retensi IBA

Reses Tahap III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil Sumsel II  (Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, Sematang Borang)  dilingkungan masyarakat sekitar kolam retensi IBA Jalan Mayor Ruslan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Rabu (8/12).(BP/IST)

Palembang, BP—Reses Tahap III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil Sumsel II  (Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, Sematang Borang)  dilingkungan masyarakat sekitar kolam retensi IBA Jalan Mayor Ruslan 9 Ilir Kecamatan Ilir Timur III, Palembang, Rabu (8/12).

Reses dipimpin H Budiarto Marsul (Partai Gerindra), Muhammad Yansuri SIp (Partai Golkar), Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan), Antoni Yuzar SH MH (PKB), HM Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat), H Nopianto (Partai Nasdem).

Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Golkar Muhammad Yansuri SIp mengatakan, dari aspirasi masyarakat di sekitar kolam retensi IBA ini adalah ada beberapa saluran air yang mampet. Artinya ini perlu perawatan.

Baca Juga:  Realisasi PAD Baru Kota Palembang Baru 60 Persen, Hibanni: “Kepala BPPD Yang Baru Harus Tancap Gas”

“Selain itu, masyarakat menginginkan agar tanaman liar disini dibersihkan, agar terlihat rapi,” ujarnya.

Yansuri menuturkan, untuk saluran air atau siring yang mampet itu diminta lokasi dan fotonya.

“Agar lebih jelas kondisi saluran airnya kami minta agar difoto. Karena ada anggaran perawatan di PUPR, itu bisa kita dorong.Kalau untuk pembangunan saluran air, itu kalau di PUPR Palembang tidak ada anggarannya bisa dibantu Pemprov. Tapi kalau hanya untuk perawatan, itu ada anggarannya di PUPR. Karena di PUPR ada petugasnya,” kata politisi Partai Golkar ini.

Baca Juga:  Renny Astuti Bantuan Kendaraan Roda 3 untuk Petani Palembang dan Banyuasin

Untuk penerangan lampu jalan, lebih lanjut Yansuri menuturkan itu bisa segera diganti.

“Untuk bola lampu jalan yang sudah rusak itu bisa cepat diganti. Lain lagi kalau tiangnya yang rusak itu butuh anggaran. Harapan kita aspirasi masyarakat ini dapat secepatnya direalisasikan oleh Pemkot Palembang,” katanya.

Yansuri mengungkapkan, keluhan lain dari masyarakat sekitar kolam retensi IBA adalah kehadiran anak-anak punk.

“Nanti kami akan meminta Pol PP Kota Palembang agar menertibkan anak-anak punk tersebut, agar masyarakat merasa lebih nyaman disini,” katanya.

Baca Juga:  Usulan Pembangunan Kolam Retensi di Kalidoni Tak Terealisasi

Sementara  Dr H Budiarto Marsul mengatakan, reses adalah merupakan masa dimana para Anggota Dewan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan.

“Disini kita ingin bersilaturahmi dengan masyarakat dapil  Sumsel II  tepatnya di sekitar kolam retensi IBA Jalan Mayor Ruslan ini,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Budiarto mengungkapkan, seluruh aspirasi masyarakat di sekitar kolam retensi IBA ini akan disampaikan ke OPD terkait. “In Sha Allah semua ditindaklanjuti oleh Pemkot Palembang,” katanya.  #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...