Ultimate magazine theme for WordPress.

Kecamatan Kemuning Langganan Banjir, Warga Harapkan Lebih Banyak Lagi Normalisasi Sungai dan Saluran Air

Reses Tahap III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil Sumsel II  (Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, Sematang Borang) dilaksanakan di halaman Poltek Kesehatan Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning, Rabu (8/12).(BP/IST)

Palembang, BP—Reses Tahap III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dapil Sumsel II  (Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, Sematang Borang) dilaksanakan di halaman Poltek Kesehatan Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning, Rabu (8/12).

Reses dipimpin H Budiarto Marsul (Partai Gerindra), Muhammad Yansuri SIp (Partai Golkar), Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan), Antoni Yuzar SH MH (PKB), HM Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat), H Nopianto (Partai Nasdem).

Camat Kemuning, M. Irman S.Stp M.Si mengatakan, pihaknya mengapresiasi reses dari Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II di Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning.

“Masyarakarat sangat antusias menyampaikan usulan atau aspirasinya, terutama soal banjir. Kami mengapresiasi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II yang langsung mendengarkan dan mencatat semua usulan masyarakat. In Sha Allah usulan dari masyarakat Kelurahan Sekip Jaya akan direalisasikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah DBD, Perindo Sumsel Asapi 500 Rumah di Palembang

Irman menuturkan, pada umumnya yang disampaikan masyarakat di Kecamatan Kemuning ini adalah persoalan banjir dan infrastruktur jalan.

“Secara kontur wilayah Kecamatan Kemuning memang rendah. Sedangkan sifat air adalah mengalir dari tempat tinggi ketempat yang rendah. Oleh sebab itu setiap hujan, selalu dilanda banjir,” katanya.

Lebih lanjut Irman mengungkapkan, PUPR Kota Palembang sudah melakukan normalisasi beberapa saluran air. Normalisasi dilakukan di Sungai Bendung, Sungai Bayas dan titik drainase yang mengarah ke permukaan.

“Alhamdulilah normalisasi itu sedikit efektif mengurangi genangan air. Untuk titik genangan air di setiap kelurahan di Kecamatan Kemuning ini cukup banyak berkisar 30-40 titik genangan. Semoga kedepan makin banyak lagi normalisasi sungai dan saluran air agar dapat mengurangi genangan air,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Teruskan Aspirasi Masyarakat ke Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang

Anggota DPRD Sumsel dari Partai Golkar Muhammad Yansuri SIp mengatakan, pihaknya meminta usulan dari masyarakat Sekip Jaya ini dibuatkan secara tertulis untuk lebih meyakinkan OPD yang berkaitan agar dapat merealisasikan usulan dan keinginan dari masyarakat disini.

“Rata-rata usulan dari masyarakat disini adalah perbaikan jalan, normalisasi sungai dan saluran air. Itu akan kami perjuangkan, agar menjadi perhatian PUPR Kota Palembang, dan dapat mendorong PUPR Kota Palembang agar dapat mewujudkan aspirasi dari masyarakat,” paparnya.

Sedangkan  Ir H Zulfikri Kadir menuturkan, kedatangan anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Sekip Jaya.

“Usulan bapak dan ibu disini akan kami perjuangkan. Apalagi kami di Dapil II Sumsel ini rata-rata berada di Badan Anggaran. Tapi kami minta usulan dari masyarakat ini dibuat secara tertulis, agar lebih didengarkan dan lebih menyakinkan Dinas yang membidangi dari setiap usulan yang diajukan. Selesai reses, kami akan melaporkan  semua usulan dari masyarakat ke Walikota Palembang. Semoga apa saja yang diusulkan tadi dapat segera direalisasikan,” kata politisi PDI Perjuangan.

Baca Juga:  Akibat Jalan Rusak, Ketua DPRD Sumsel Sebut  Masih Banyak Kendaraan ODOL Tidak Termonitor

Anggota DPRD Sumsel dari Partai Nasdem Nopianto menambahkan, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sekip Jaya di APBD Kota Palembang.

“Untuk perbaikan jalan itu akan kami dorong agar direalisasikan PUPR Kota Palembang, juga untuk normalisasi sungai atau saluran air, apa yang menjadi usulan dari bapak dan ibu akan kami perjuangkan agar mendapat perhatian bapak Walikota, dan dapat diwujudkan,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...