Ultimate magazine theme for WordPress.

KPD Bantu Badan Arsip Sumsel Terkait Arsip Kota Palembang di Masa Lalu

Pihak Badan Arsip Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  bersilaturahmi dengan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) berada di Jalan Sultan Muhammad Mansyur nomor 776, 32 Ilir Palembang,  Senin (6/12).(BP/IST)

Palembang, BP—Pihak Badan Arsip Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  bersilaturahmi dengan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) berada di Jalan Sultan Muhammad Mansyur nomor 776, 32 Ilir Palembang,  Senin (6/12).

Perwakilan Badan Arsip Provinsi Sumsel  terdiri dari empat orang di ketuai Lidya dan Amir.

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, kedatangan pihak Badan Arsip Sumsel meminta data-data terkait arsip mengenai kota Palembang dan Sumsel.

Baca Juga:  Demam GMT, Rental Mobil Habis, Rumah Warga Jadi Hotel

“Mereka ingin melakukan inventaris arsip yang ada di kita, apalagi Badan Arsip Sumsel sedang akan membuat pameran tanggal 12 Desember  di OPI Mall, mereka perlu informasi  dan data-data kota Palembang dan Sumsel seperti gambar-gambar dimasa lalu, tadi kami bantu  dengan menunjukkan  gambar yang ada dikami dan link yang bisa di unduh dari situs internet kondisi Palembang dimasa lalu  termasuk Sumsel sehingga mereka bisa mengetahui narasi arsip-arsip tersebut,” katanya.

Baca Juga:  Ironkids Menu Tambahan di Wonderful Indonesia Ironman 70.3 Bintan

Kedepan SMB IV menyarankan kepada pihak Badan Arsip Sumsel untuk membuat acara tersendiri seperti potografi mengenai  bangunan lama dan bangunan kini sehingga ada cerita dari zaman dulu dan zaman sekarang.

“Badan Arsip Sumsel kedepan akan melakukan kerjasama dengan kita , ini sekarang mereka mau kerjasama karena mereka mau pameran, dan Badan Arsip Sumsel kedepan juga melakukan penjajakan kerjasama dengan kita , “ katanya.

Baca Juga:  SMB IV: Al-Ustad Taufiq Hasnuri Seorang Ulama yang Cukup Vokal

“Sekarang kayaknya Badan Arsip Sumsel di bawah pimpinan Prof Edward Juliarta sedang bersemangat dan kita bantu  akan membantu Badan Arsip Sumsel guna mengarsipan sejarah Palembang dan Sumsel,” katanya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...