Ultimate magazine theme for WordPress.

Liga Inggris Semalam: Chelsea Tersungkur Turun Peringkat di Kandang West Ham United

Salah satu pemain Chelsea saat laga Chelsea vs West Ham yang dimenangkan West Ham dengan skor 3-2. Sabtu (4/12). (BP/IST)

London, BP—Kejutan terjadi pada lanjutan Liga Inggris pekan ke15, antara sangat pemuncak klasemen sementara Chelsea bertemu West Ham United, Sabtu (4/12/21) malam WIB. Laga Derby London ini dimenangkan The Hammers (julukan West Ham) dengan skor 3-2.

Tiga gol kemenangan West Ham dicetak Manuel Lanzini di menit ke-40, Jarrod Bowen, menit ke-56 dan gol penentu kemenangan yang dicetak Arthur Masuaku pada menit ke-86. Sementara Chelsea hanya mampu mencetak gol melalui Thiago Silva di menit ke-28 dan gol indah Mason Mount pada menit ke-44.

Baca Juga:  Liga Champions Semalam: Chelsea Lolos 16 Besar Usai Lumat Juventus 4-0

Imbas dari kekalahan ini harus dibayar mahal oleh Chelsea. Pasalnya, mereka harus kehilangan posisinya puncak klasemen dan kini turun peringkat berada pada posisi ke-3, selisih 2 poin dibawah Manchester City sangat pemuncak klasemen yang mengantongi 35 poin dan selisih 1 poin di bawah Liverpool yang berada di peringkat ke 2 dengan 34 poin.

Baca Juga:  Manchester City Tancap Gas Kejar Erling Haaland

Usai kekalahan dari West Ham, Thomas Tuchel tidak terlalu memikirkan posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Menurutnya, hal terpenting bagi The Blues saat ini adalah fokus menjalani pertandingan demi pertandingan.

“Persaingan gelar tidak menarik saat ini,” kata Tuchel pada laman resmi Liverpool.

“Secara keseluruhan, kami terlalu banyak membuat kesalahan individu. Kalau begini terus selama tiga laga terakhir, tak bisa terus-terusan mengharapkan hasil baik,” tukas Tuchel. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...