Ultimate magazine theme for WordPress.

Wahyu Sanjaya Ramaikan Bursa Calon Ketua Demokrat Sumsel

Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya (BP/IST)

Palembang, BP—Musyawarah Daerah (Musda) yang akan berlangsung pada Selasa (30/11) besok, sejumlah bakal calon ketua DPD Partai Demokrat Sumsel periode 2021-2026 mulai bermunculan. Kali nama anggota DPR RI Wahyu Sanjaya digadang-gadang bakal maju sebagai salah satu kandidat kuat ketua DPD Demokrat Sumsel.

“Demokrat memiliki banyak kader-kader terbaik untuk menjadi ketua DPD,  “kata Kepala Badan Pembina Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sumsel, Firdaus Hasbullah, Senin (28/11).

Baca Juga:  Wabup OKI Djakfar Shodiq Mundur Dari Partai Demokrat

Dilanjutkan Firdaus, panitia musda  dapat memastikan siapa saja yang akan maju, karena untuk pendaftaran bakal calon dibuka Hari H saat musda berlangsung.

“Untuk maju sebagai calon harus memiliki 20 persen dukungan dari DPC artinya harus mendapatkan 4 dukungan DPC,”kata Firdaus.

Dikatakan Firdaus, ada 19 suara pemilik suara sah pada Musda ini yaitu 17 DPC suara, 1 suara DPD dan 1 suara dari DPP.”Nanti panitia dan DPP akan melakukan verifikasi terhadap dukungan yang didapatkan oleh para kandidat,”katanya.

Baca Juga:  MA Tolak Gugatan Yusril Soal AD/ART Partai Demokrat Era AHY

Menurut Firdaus, Ishak  Mekki yang saat ini menjadi anggota DPR RI sudah dua periode menjadi ketua DPD untuk itu, Ishak Mekki tidak akan mencalonkan diri sebagai ketua dan memberikan kesempatan kepada para kader yang berkeinginan untuk maju menjadi bakal calon ketua DPD.

Musda ini sudah terjadwal karena secara bergiliran se Indonesia termasuk Sumsel yang menggelar Musda setelah Kongres beberapa tahun lalu.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Pertanyakan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kota Palembang Masih Tinggi

“Harapan kita kepada ketua yang terpilih dapat membawa kemenangan bagi Demokrat Sumsel pada pileg, pilkada serentak dan pilpres tahun 2024 mendatang,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...