Ultimate magazine theme for WordPress.

Muchendi Ikut Ramaikan Bursa Calon Ketua Demokrat Sumsel

Muchendi Mahzareki (BP/IST)

Palembang, BP—Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sumatera Selatan (Sumsel)  akan digelar, Selasa (30/11) di Hotel Excelton Palembang.

“Pelaksanaan itu tanggal 30 malam, karena kita menyesuaikan dengan jadwal Ketua Umum Partai Demokrat yang saat ini masih berada di Amerika” kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki, ketika ditemui di DPRD Sumsel, Senin (29/11).

Pada musda kali ini menurutnya ada agenda pemilihan ketua DPD Partai Demokrat Sumsel dimana ada sejumlah nama mencalonkan diri sebagai calon ketua baru guna menggantikan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki .

Baca Juga:  Wahyu Sanjaya Ramaikan Bursa Calon Ketua Demokrat Sumsel

Saat ditanyakan nama nama kandidat calon Ketua Partai Demokrat Sumsel,  Muchendi menyebut ada empat kader yang telah banyak mencuat, yakni Walikota Palembang, Harnojoyo, Bupati Lahat, Cik Ujang dan Anggota DPR RI, Wahyu Sanjaya serta dirinya sendiri.

“Pak Ishak Mekki, tidak mencalonkan lagi, kita menginginkan regenerasi dan pengkaderan baru, baik itu di DPD maupun di DPC. Namun saat ini kita masih dalam tahap penjajakan” sambung Muchendi yang merupakan putra Ishak Mekki ini.

Baca Juga:  Fraksi Demokrat Sumsel Pertanyakan Arah Kebijakan Ekonomi Pemprov Sumsel

Muchendi melanjutkan dalam musda tersebut DPP memastikan setiap calon kandidat ketua melaksanakan musyawarah. Karena saat ini fokus Partai Demokrat membenahi konsolidasi termasuk pemenangan Pileg 2024.

Muchendi sendiri mengaku  jika terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel  akan menargetkan memenangi Pileg pada 2024  karena sesuai arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat untuk membenahi konsolidasi partai .

Baca Juga:  PKB Bertekad Kalahkan 3 Partai Besar di Pileg 2024

“Kalaupun nanti saya dipercaya setiap DPC ataupun ketua umum untuk menjadi Ketua DPD, target kita adalah untuk memenangkan Pileg 2024. Paling utama DPR RI, karena ketua umum ingin menambah kursi di DPR RI”  kata Muchendi. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...