Ultimate magazine theme for WordPress.

Polda Sumsel Ganjar Penghargaan Mitra Polri Keroyok Vaksin

Penyerahan penghargaan bagi Mitra Polri yang ikut membantu program Keroyok Vaksin di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Jumat (26/11).(BP/IST)

Palembang, BP- Kepolisian Republik Indonesia Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan penghargaan kepada kepada mitra Polri atas dukungan dan kerjasama dalam program keroyok  vaksinasi terhadap seluruh wilayah Provinsi Sumsel.

“Palembang dan Prabumulih sepertinya sudah bisa Herd Immunity (kekebalan kelompok). Mudah-mudahan sampai akhir tahun separuh daerah di Sumsel sudah bisa herd immunity,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto usai penyerahan penghargaan bagi Mitra Polri yang ikut membantu program Keroyok Vaksin di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Jumat (26/11).

Baca Juga:  Polda Sumsel Bersama LSM Liga Masyarakat Cinta Kesehatan Gelar Baksos

Upaya memobilisasi warga agar ikut program keroyok vaksin juga  menemui hambatan apalagi di tengah kondisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini melandai.

“Kita membuat  inovasi untuk melakukan program keroyok vaksin, seperti menggandeng Grab untuk mendatangi langsung lansia di daerah pelosok. Seperti juga membuat bus Trans Musi, menjadi bus untuk vaksinasi,” katanya.

Serapan vaksin dari pusat juga jauh lebih maksimal jika sebelumnya sisa vaksin rata-rata di atas 1 juta dosis maka saat ini tersisa ratusan ribu saja.

Baca Juga:  HUT Korpri Ke-50 Polda Sumsel Gelar Donor Darah

Kita telah berkoordinasi dengan tim Sahli Menko Kesra meminta tambahan vaksin untuk Sumsel,” tambahnya.

Poda Sumsel memberikan penghargaan sebagai wujud terima kasih atas kontribusi semua pihak yang telah ikut membantu program keroyok vaksin.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) PT Pusri Tri Wahyudi Saleh, selaku salah satu pihak yang menerima penghargaan dari Kapolda menyebut sejak awal Covid-19 pihaknya telah ikut membantu.

Yakni menyediakan oksigen bagi korban Covid-19 yang saat ini tinggal melanjutkan saja.

Baca Juga:  Polda Sumsel Musnahkan 3,5 Kg Sabu Asal Aceh 

Juga disampaikan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE yang menyatakan dukungan penuh atas program Keroyok Vaksin yang diinisiasi Polda Sumsel ini.

“Kita menargetkan seluruh keluarga besar Unsri untuk divaksinasi. Kita punya banyak kru dan klinik kesehatan di kampus Indralaya dan Palembang,” kata Anis.

Selain PT Pusri dan Unsri, sejumlah mitra Polri yang menerima penghargaan yakni Palembang Indah Mall (PIM), Yayasan Buddha Tzu Chi serta City Mall Prabumulih.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...