Ultimate magazine theme for WordPress.

Gawang Myanmar Dicabik-Cabik Garuda 4-1

Timnas Indonesia sukses cabik-cabik gawang Myanmar dengan skor telak 4-1. (doc.timnas)

Antalya, BP—Bertanding di Emirhan Sport Center, Turki, Kamis (25/11), Timnas Indonesia sukses di laga uji coba keduanya, bertemu dengan tim negara ASEAN, Myanmar yang pada peringkat FIFA lebih baik dari peringkat Timnas Indonesia, Myanmar dengan posisi ke 148, sedangkan Indonesia pada posisi ke 166.
Timnas Indonesia mampu mencabik-cabik gawang Myanmar sebanyak 4 gol.

Ke empat gol Timnas Indonesia di sumbang oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-4, Irfan Jaya menit ke-11, gol ke 3 dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-34 dan Ezra Walian akhirnya mencetak gol untuk Timnas Indonesia di menit ke-55 melalui tendangan pinalti.

Baca Juga:  Pesepakbola Kece Kekinian Darah Indonesia, Bikin Wow Kaum Hawa

Tanpa diperkuat Elkan Baggott dan Egy Maulana Vikri yang telah kembali ke klubnya, lini pertahanan Timnas Indonesia diperkuat Empat bek diturunkan coach Shin Tae-yong adalah Asnawi Mangkualam pemain dari klub Ansan Greeners, Korsel, lalu bek PSIS Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan, serta pemain Madura United Fachruddin.

Sementara pada lini tengah, diisi 3 pemain yakni Evan Dimas, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.
Pada sisi penyerang diisi oleh Irfan Jaya, Witan Sulaeman dan Ezra Walian.

Baca Juga:  Ranking FIFA Terbaru, Timnas Indonesia Peringkat 175, Jauh di Bawah Myanmar

Permainan Timnas Indonesia cukup optimal pada laga lawan Myanmar kali ini. Mengambil keputusan menyerang sejak peluit pertama dimulai, para penyerang Garuda membuat repot lini pertahanan Myanmar. Terbukti tiga gol bersarang ke gawang Myanmar di babak pertama.

Namun dilihat dari sisi kebobolan, para pemain Timnas Indonesia mesti diperbaiki, karena lagi-lagi Timnas Indonesia kebobolan dari skema bola mati. “Harus lebih fokus dan penjagaan 1 lawan 1 harus optimal, supaya bisa antisipasi peluang tim lawan untuk mencetak gol.” kata Kusnaeni komentator sepak bola Indonesia yang juga jurnalis olahraga senior Indonesia.

Baca Juga:  Timnas U23 Hajar Nepal 2-0, Modal Baik Untuk Hadapi Australia

Kemenangan besar Timnas Indonesia di laga uji coba  ini dapat menjadi modal baik untuk kompetisi Piala AFF 2021 yang akan diselenggarakan di Singapura, Desember 2021 nanti. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...