Ultimate magazine theme for WordPress.

Bus Polres Muara Enim Angkut Ratusan Dosis Vaksin Terbakar, Ini Kata Kapolda Sumsel

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Toni Harmanto(BP/IST)

Palembang, BP—Bus milik Polres Muara enim yang dimodifikasi menjadi mobil vaksin door to door hangus terbakar saat dalam perjalanan. Akibatnya, ratusan dosis vaksin Covid-19 hangus terbakar  di Desa Banuayu, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Selasa (23/11) siang lalu.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim Labfor untuk mengusut penyebab kebakaran bus tersebut.

Baca Juga:  Anjangsana ke Gubernur Sumsel, Kapolda Berikan Hand Bouqet Bunga

“Dugaan kebakaran itu sementara terjadi karena hubungan arus pendek (korsleting). Namun untuk memastikannya, tim sudah turun untuk mendalami penyebabnya,” kata  Kapolda kepada wartawan Jumat (26/11).

Kapolda menyebut kurang lebih 240 dosis vaksin yang hangus terbakar. Bus tersebut adalah bagian dari kendaraan yang biasa dipakai untuk memudahkan petugas mendatangi pelosok desa.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Datangi Kampung Narkoba Tangga Buntung, Gelar Bakti Sosial

“Kita sudah menyiapkan penggantinya. Dan selama ini memang sudah ada sejumlah kendaraan bermotor lainnya yang dipakai untuk memudahkan vaksinasi ke pelosok,” katanya.

Kapolda Toni juga memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa akibat kebakaran tersebut.

“Meski demikian, vaksinatornya tetap diminta penjelasan kenapa awal mula kejadian itu. Tetapi mereka itu kan sudah jadi relawan,”  katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...