Ultimate magazine theme for WordPress.

Liga Champions Semalam: Inter Milan dan Real Madrid Lolos 16 Besar

Edin Dzeko dan kawan-kawan, membawa Inter Milan lolos 16 besar Liga Champions 2021/2022. (BP/IST)

Palembang, BP—Beberapa pertandingan fase grup Liga Champions telah usai digelar semalam, Kamis (25/11), beberapa klub besar seperti AC Milan sukses mencuri kemenangan penting di Wanda Metropolitano atas tuan rumah Atletico Madrid 0-1. Kemenangan tersebut membuat Rossoneri kini sejajar dengan ATM dalam perburuan tiket ke Liga Eropa. Pada laga lain, Liverpool berhasil menang 2-0 atas Porto sudah resmi jadi juara Grup B.

Pada Grup D, Inter Milan dan Real Madrid sama-sama memastikan tiket lolos ke babak 16 besar UCL pada Kamis (25/11). Hak menuju fase knock-out disegel Inter dengan menumbangkan Shakhtar Donetsk 2-0 di Giuseppe Meazza. Penyerang tengah Edin Dzeko jadi kunci dengan mencetak brace pada menit 61 dan 67.

Baca Juga:  Djadwal Liga Champions Malam Ini: MU Bakal Ngegas, Tim Besar Lain Bakal Unjuk Gigi

Meski harus bertandang ke Bolshaya Sportivnaya Arena, Real Madrid sukses menggulung tuan rumah Sheriff Tiraspol 3 gol tanpa balas. Parade kemenangan Los Blancos diciptakan oleh David Alaba (30′), Toni Kroos (45 1′), dan Karim Benzema (55′).

Real Madrid kini mengoleksi total 12 angka dari 5 pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti memimpin klasemen Grup D dengan selisih 2 angka di atas Internazionale (10 poin). Jumlah poin kedua raksasa ini sudah tidak bisa dikejar Sheriff (6 angka) karena hanya tersisa 1 laga lagi di matchday 6.

Sementara pada laga Manchester City vs PSG di Stadion Etihad pada Kamis (25/11) berakhir dengan skor 2-1 untuk Man City. Sebelumnya Man City sempat tertinggal oleh gol Kylian Mbappe di menit ke-50, namun tim asuhan Pep Guardiola mengalahkan Paris lewat gol Raheem Sterling di menit ke-63 dan Gabriel Jesus di menit ke-76. Kemenangan Ini membuat Man City masuk daftar tim lolos ke babak 16 besar UCL, dengan status juara Grup A.

Baca Juga:  Liga Champion Semalam: PSG Kalah dari Mancity, Namun Lolos 16 Besar

Kekalahan PSG di Etihad tidak mengubah apa-apa. Mereka tetap berhak mendampingi City lolos, tetapi dengan status runner-up Grup A. Pasalnya, dalam laga lain, RB Leipzig menggasak tuan rumah Brugge 5 gol tanpa balas. Kini, Leipzig dan Brugge yang punya 4 poin, bersaing ketat untuk tiket lolos ke Liga Eropa (UEL). #rid/net

Hasil pertandingan matchday 5 Liga Champion semalam, Kamis (25/11).
Grup A
Manchester City vs PSG 2-1
Brugge vs RB Leipzig 0-5

Baca Juga:  Prediksi PSG Vs Man City - Liga Champions 29 September 2021

Grup B
Atletico Madrid vs AC Milan 0-1
Liverpool vs Porto 2-0

Grup C
Sporting Lisbon vs Borussia Dortmund 3-1
Besiktas vs Ajax 1-2

Grup D
Sheriff Tiraspol vs Real Madrid 0-3
Internazionale vs Shakhtar Donetsk 2-0

Tim yang sudah lolos 16 besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (25/11).
Manchester City (Grup A)
PSG (Grup A)
Liverpool (Grup B)
Ajax (Grup C)
Internazionale (Grup D)
Real Madrid (Grup D)
Bayern Munchen (Grup E)
Manchester United (Grup F)
Juventus (Grup H)
Chelsea (Grup H)

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...