Ultimate magazine theme for WordPress.

Liga Champion Semalam: PSG Kalah dari Mancity, Namun Lolos 16 Besar

Manchester, BP—Lanjutan fase grup Liga Champions semalam, Kamis (25/11) dini hari, menyajikan partai super big match antara Manchester City melawan Paris Saint-Germain (PSG), berlangsung di markas Man City, Etihad Stadium.

Sejak peluit tanda mulai ditiup wasit, Man City terlihat bermain lebih mendominasi dengan memegang penguasaan bola sebesar 54 persen.Man City melepaskan 16 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang.

Sementara PSG hanya membuat 7 kesempatan yang 2 di antaranya menuju tepat sasaran. Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Man City atas PSG di pertemuan pertama fase grup Liga Champions musim ini beberapa waktu yang lalu. Saat itu, Manchester City keok 0-2 di Parc des Princes.

Baca Juga:  Prediksi AC Milan vs Atletico Madrid - Liga Champions 29 September 2021

Sementara itu, Lionel Messi menjadi pemain yang paling disorot dalam laga ini karena tampil menyedihkan. Bermain penuh selama 90 menit, Messi cuma melepaskan satu tembakan yang diblok pemain Man City.

Manchester City mencoba tampil dominan sejak wasit Daniele Orsato meniup peluit tanda kick-off babak pertama. Kiper PSG, Keylor Navas, masih bisa menepis si kulit bulat sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Sebelum bubaran atau tepatnya pada menit ke-44, PSG mendapatkan peluang emas. Berawal dari Neymar Junior yang menyodorkan umpan terobosan kepada Kylian Mbappe. Mbappe kemudian melesatkan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi masih sedikit melambung di atas mistar gawang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim.

Baca Juga:  Liga Champion Semalam, Bersama Carrick MU Lolos 16 Besar

Pada babak ke dua, Manchester City masih memegang kendali permainan pada menit ke-50. Gol tersebut bermula dari umpan silang Lionel Messi yang membentur Kyle Walker sehingga membuat bola jatuh di kaki Kylian Mbappe, yang berada di dalam kotak penalti tendangan kaki kanan menyusur tanah yang melewati sela-sela kaki dari kiper Manchester City, Ederson Moraes, dan gol!

Tersengat dengan gol tersebut, Man City mulai mengurung pertahanan PSG. Upaya itu pun membuahkan hasil pada menit ke-63. Raheem Sterling sukses melakukan sontekan kaki kiri di dalam kotak penalti usai meneruskan umpan Kyle Walker.

Baca Juga:  Djadwal Liga Champions Malam Ini: MU Bakal Ngegas, Tim Besar Lain Bakal Unjuk Gigi

Gol penyama kedudukan itu semakin membuat Man City rajin mengancam gawang PSG. Manchester City berhasil berbalik unggul lewat gol yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-76.

Memaksimalkan umpan pendek Bernardo Silva di dalam kotak 16, Gabriel Jesus melepaskan tembakan kaki kanan yang sukses menggetarkan jala gawang PSG.

Manchester City pun keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 2-1. Man City lolos ke babak 16 besar dengan didampingi PSG sebagai peringkat dua fase grup. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...