Ultimate magazine theme for WordPress.

CPI Siap Pasang Badan Pertahankan MUI

Palembang, BP—Setelah ramai mengenai salah satu anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang diduga terlibat dalam kasus terorisme. Muncul sebuah isu dari yang dikeluarkan oleh segelintir orang untuk mendesak pemerintah melakukan pembubaran terhadap MUI.

Ketua Umum Pengurus Pusat Cakrawala Perjuangan Indonesia (CPI), Kgs. Ilham Akbar, S.H menilai bahwa isu tersebut sengaja dimunculkan oleh pihak-pihak yang selama ini tidak senang dengan adanya lembaga tersebut. Menurutnya kasus hukum yang dilakulan oleh oknum anggota MUI tidak serta merta harus membubarkan MUI.

Baca Juga:  CPI dan Yayasan Klepe Dhuafa Gelar Sirah di Kelurahan Karang Anyar

“Tidak bisa, kalau begitu semua partai di Indonesia bubarkan saja karena oknum-oknum terbukti nya melakukan korupsi. Tetapi kan tidak begitu cara berpikirnya,” ujar Ilham saat diwawancarai wartawan pada Selasa (23/11).

Lebih lanjut menurutnya, MUI adalah lembaga yang terdiri atas utusan ulama dan cendikiawan Muslim dari puluhan Ormas Islam di Indonesia. Bahkan Ketua MUI saat ini adalah Rais Aam Nadhlatul Ulama dan ketua MUI Pertama adalah Pahlawan Nasional yang berasal dari Muhammadiyah.

Baca Juga:  Peringati 9 Ramadhan, Hari Kemerdekaan Indonesia, CPI dan DPT Bagi Takjil

Saat ditanya mengenai sikapnya, dirinya mengatakan “Saya bersama seluruh anggota CPI akan pasang badan mempertahankan keberadaan Majelis Ulama Indonesia dan saya yakin kepada Presiden Joko Widodo selaku kepala pemerintah pasti mempertahankan MUI,” pungkasnya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...