Ultimate magazine theme for WordPress.

Mengenal Sosok Pelatih Sementara Manchester United

Jakarta, BP—Setelah resmi memecat Solskjaer, Manchester United (MU), langsung menunjuk mantan gelandang MU dan asisten pelatih Solskjaer, Michael Carrick, sebagai pelatih sementara untuk beberapa laga ke depan.

Carrick diberi manajemen MU tugas untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Solskjaer.
“Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan-pertandingan mendatang, klub akan menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim,” seperti yang diterangkan pada laman resmi MU.

Diketahui, Michael Carrick yang berusia 40 tahun bukanlah orang baru bagi Man United. Pria kelahiran Wallsend itu pernah menjadi  pemain membela MU pada posisi gelandang tengah selama 12 musim.

Baca Juga:  Beberapa Pelatih yang Layak Mengisi Kursi Pelatih di Tottenham Hotspur

Awalnya Carrick merupakan produk akademi sepak bola West Ham United. Pemain berposisi gelandang bertahan itu promosi ke tim utama West Ham pada musim 1999-2000.

Lima musim bermain untuk West Ham, Carrick membukukan total 153 penampilan di semua kompetisi dan mencetak enam gol.

Carrick meninggalkan West Ham pada musim panas 2004. Ia kemudian pindah ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga:  Erik Ten Hag Tidak Berminat Gantikan Solskjaer di MU

Setelah dua musim membela Spurs, Carrick pindah ke Man United. Carrick menghabiskan 12 tahun hidupnya di Old Trafford dan tampil sebagai salah satu pilihan utama di lini tengah.

Sejak berseragam klub berjuluk Setan Merah, Carrick turut berkontribusi dalam kemunculan 5 titel juara Liga Inggris dan 1 trofi Liga Champions.

Setelah 12 musim lamanya membela MU, Carrick gantung sepatu pada akhir musim 2017-2018.
Setelah gantung sepatu di 2018, Carrick menjadi asisten pelatih di MU membantu Jose Mourinho, lalu asisten pelatih Solskjaer.

Baca Juga:  Alex Jadi Kunci Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Kini, setelah Solskjaer dipecat, Carrick akan menjadi nahkoda sementara di MU.

Data status:
Carrick memiliki seorang istri yang sangat dicintainya, bernama Lisa Roughead, mereka menikah pada 16-Juni-2007, Carrick memiliki dua orang anak yaitu Louise dan Jacey. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...