Ultimate magazine theme for WordPress.

Giliran Mantan Ketua PKP Sumsel Gabung ke PKB Sumsel

Suasana mantan Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKP Sumsel Yusmah Reza Zaini yang bergabung dengan partai besutan Gus Muhaimin Iskandar tersebut, yang resmi bergabung pada Minggu (21/11) malam.(BP/IST)

Palembang, BP—Setelah Walikota Lubuk Linggau SN Putra Prana Sohe alias Nanan dan Wakil Bupati OKI Djakfar Sodiq gabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel), kini sejumlah Pengurus Partai Keadilan Persatuan (PKP) juga bergabung.

Dimana hal ini terlihat dari mantan Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKP Sumsel Yusmah Reza Zaini yang bergabung dengan partai besutan Gus Muhaimin Iskandar tersebut, yang resmi bergabung pada Minggu (21/11) malam.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sumsel Drs Ramlan Holdan membenarkan, adanya sejumlah pengurus PKP di Sumsel yang bergabung dengan PKB, dan pihaknya menyambut baik karena menjadi modal bagi PKB dalam Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Muscab PKB Se-Sumsel, Akan Evaluasi Setiap DPC

“Prinsipnya PKB sangat menerima, dan semalam sudah ada pertemuan dengan mantan ketua Provinsi dan Muba yang resmi masuk kepengurusan, kemungkinan besar kader- kader PKP lainnya akan gabung ke PKB,” kata Ramlan Holdan, Senin (22/11).

Menurutnya sejumlah kader PKP yang memilih bergabung ke PKB karena menganggap PKB memiliki ideologi yang kuat dalam hal kebangsaan, Ke Indonesiaan dan Ke Islaman, sehingga mereka tertarik.

“Prinsip ideologi yang dianut PKB kontek kebangsaan dan ke aindonesia serta ke Islaman itu, yang menjadikan mereka sangat tertarik, dan pada 25 November nanti akan ada gelombang kedua,” katanya.

Mantan anggota DPRD Sumsel ini, dengan kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) kader baru, pastinya akan menjadi kekuatan bagi PKB di Sumsel.

Baca Juga:  PKB Sumsel dan SMB IV Sepakat Bersinergi dan Percepat Proses Revitalisasi BKB

“Insya Allah ini satu kekuatan tambahan bagi PKB di Sumsel. Yang jelas kita bersama- sama memiliki visi membersarkan PKB khususnya di Sumsel dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang,” katanya seraya kader baru tersebut tetap akan diakomodir dalam kepengurusan yang ada, sehingga pengurusan PKB yang ada di Sumsel semakin solid.

Selain mantan tokoh PKP Sumsel yang bergabung, Ramlan juga menyampaikan jika adik mantan Kapolda Sumsel Iskandar Hasan yaitu pengusaha properti Tamrin Hasan pun sudah resmi menjadi kader PKB.

“Tamrin Hasan adek mantan Kapolda Sumsel Iskandar Hasan sudah resmi gabung juga, dan nanti akan ada tokoh Sumsel lainnya yang akan bergabung, kita lihat saja nanti,” kata Ramlan.

Baca Juga:  Sutami Ismail  Kembali Jabat Ketua PKB Kota Palembang

Sedangkan mantan Ketua DPP PKP Sumsel Yusmah Reza Zaini membenarkan dirinya bergabung tersebut, dimana ia sendiri sebelumnya telah menyatakan mundur sebagai ketua maupun kader PKP.

“Benar saya sudah gabung, dan kita harap, nantinya bisa memberikan sumbangsih yang besar bagi PKB khususnya di Sumsel, dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Sebelumnya, kabar mengejutkan menerpa PKP Sumsel, Yusmah Reza Zaini mantan ketua PKP Sumsel mendadak mundur dari partai yang pernah diketuai Diaz Hendropriyono ini. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...