Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketahunan  Mencuri, Hendri Diikat di Tiang Listrik

Hendri (38), babak belur dihajar massa, sebelumnya pelaku terlebih dulu diikat di tiang listrik. (BP/IST)

Palembang, BP—Hendri (38), warga Jalan Ki Merogan Lrg A Gani Somad, Kelurahan Kemang Agung, Kertapati  babak belur di hajar massa setelah kasi pencurian yang dilakukan pelaku bersama temannya R (DPO) saat mobil korban terparkir di pinggir Jalan Tanjung Barangan Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sabtu (20/11) pagi diketahui warga dan dihajar oleh warga, sebelumnya  pelaku terlebih dulu diikat di tiang listrik beton.

Saat digeledah di dalam tas pelaku Hendri ditemukan lima buah spion mobil.

Baca Juga:  Maling Jemuran Babak Belur Dihajar Massa

Tersangka Hendri mengaku kelima spion itu dicuri di kawasan Pasar Km 5, bukan di daerah Bukit Baru. Namun warga tidak percaya dengan perkataan pelaku bahkan, sebelum petugas Polsek IB I tiba di lokasi, oleh warga pelaku terlebih dulu diikat di tiang listrik beton.

Sementara itu Ketua RT 04 RW 03 Kelurahan Bukit Baru, Ilir Barat I Sukaria Darmawan mengatakan, awalnya warga mencurigai gerak-gerik pelaku dan temannya yang mengendarai sepeda motor Honda Vario.

Baca Juga:  Pelaku Pencurian Rumah Ditembak

Kecurigaan warga terbukti saat pelaku Hendri turun dari atas sepeda motornya. Kemudian pelaku mengamati kondisi sekitar, dirasa aman pelaku mencoba melepas spion di salah satu kendaraan yang diparkir.

Warga yang sejak awal mencurigai gerak gerik kedua pelaku tidak tinggal diam. “Masyarakat sekitar langsung menangkap tersangka H, tapi rekannya berhasil kabur. Sementara sepeda motornya berhasil diamankan warga,” kata Sukaria, Minggu (21/11).

Baca Juga:  Pencuri Kabel Lampu Jalan di Tembak

Dikatakan Sukaria bahwa, tidak hanya ditangkap namun pelaku juga diikat. Namun pelaku R berhasil melarikan diri dan lolos dari amukan warga.

Sedangkan Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Roy A Tambunan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Berdasarkan pengakuan pelaku bahwa kelima spion mobil itu pelaku curi di kawasan Pasar Km 5 yang masuk wilkum Sukarame, makanya pelaku langsung diserahkan kesana,” katanya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...