Ultimate magazine theme for WordPress.

“Spirit Restorasi Dalam Pembangunan Ekonomi Sumsel Maju untuk Semua”

Palembang, BP—Dalam rangkaian peringatan HUT ke-10 partai NasDem, DPW partai NasDem Sumatera Selatan, menggelar Seminar dengan tema, Spirit Restorasi Dalam Pembangunan Ekonomi. Sumsel Maju Untuk Semua, pada Sabtu, (20/11).

Diketahui bahwa, Restorasi Indonesia adalah gerakan memulihkan, mengembalikan, serta memajukan fungsi pemerintahan Indonesia kepada cita-cita Proklamasi 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan berbangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Partai NasDem telah melalui satu dekade dijalan Restorasi, selama 10 tahun sejak pendirian partai ini, ide, sikap dan perilaku politik yang secara konsisten diimplementasikan dalam praktek politik, seperti politik tanpa mahar, pemberhentian langsung para kader yang tidak memiliki integritas dan hal-hal lainnya.

Gerakan Restorasi NasDem tidak hanya di bidang politik saja tapi juga bidang ekonomi, sosial budaya dan hankam.

Baca Juga:  Podcast Riset & Inovasi “Desain Toko yang Mendukung Protokol Kesehatan Covid-10”

Tantangan Bangsa semakin lama semakin meningkat dan penuh dengan ketidakpastian dan kompleksitas dengan berubahnya lingkungan global (geopolitik/ geoekonomi) sejalan dengan perkembangan zaman.

Situasi dunia saat ini masih menghadapi Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan terhadap perekonomian dan ancaman resesi global. Demikian pula kondisi Negara kita, disatu sisi berupaya
menekan pandemi dengan menerapkan Prosedur Kesehatan (Prokes) dan meningkatkan herd immunity rakyat melalui vaksinasi, disisi lain berusaha bangkit dari keterpurukan ekonomi dampak pandemi dan melakukan langkah-langkah recovery.

Gagasan Restorasi Politik NasDem mengajak kekuatan parpol untuk bersatu dan bergotong royong dalam menciptakan stabilitas politik dan keamanan serta pembangunan iklim ekonomi yang aman dan berkelanjutan serta mendorong agar Indonesia dapat mengatasi badai krisis ekonomi dengan menawarkan politik restorasi sebagai proposal dalam menghadapi resesi dan ancaman bangsa. Resesi ekonomi menjadi masalah serius bagi bangsa kita, terutama dampak dari Pandemi Covid-19 pada saat ini.

Baca Juga:  Mahasiswa Asal Kabupaten Asmat Papua Tiba di Universitas Bina Darma

Memperhatikan hal tersebut diatas, DPW Partai Nasdem Sumatera Selatan dalam rangkaian peringatan HUT ke-10 menginisiasi Seminar dengan thema: Spirit Restorasi Dalam Pembangunan Ekonomi.

Sumsel Maju Untuk Semua. Mengingat pembahasan mengenai Restorasi Ekonomi sangat luas, maka untuk kali ini pembahasan dibatasi pada implementasi Spirit Restorasi Ekonomi sektor Pertanian yang menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Sumatera Selatan.

Kegiatan Seminar ini dilaksanakan secara daring dan offline, Key Speaker dan Nara Sumber berasal dari Pemerintah, Akademisi, Politisi dan Praktisi, antara lain:
Keynote Speaker, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M
Materi: Implementasi Visi Dan Misi Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumsel 2018-2023
Narasumber:
1. Fauzi H. Amro, M.Si (Anggota DPR RI Fraksi NasDem Komisi XI) Materi: Restorasi Pembangunan Ekonomi Secara Nasional
2. Dr. Ekowati Retnaningsih, SKM, M.Kes (Asisten II Pemerintah Provinsi Sumsel) Materi: Restorasi Infrastruktur Menunjang Pertumbuhan Ekonomi Sumsel
3. Prof. Dr. Bernadette Robiani, M.Sc. (Guru Besar Ekonomi Pembangunan Universitas Sriwijaya) Materi: Restorasi Ekonomi Pertanian Sumatera Selatan
4. Dr. Ir. M. Umar Harun, MS (Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya) Materi: Restorasi Pertanian Tanaman Pangan Sumatera Selatan
5. Diki Pramandri (Ketua Kelompok Tani Desa Sri Agung Kecamatan Karang Agung Ilir Kab. Banyuasin) Materi: Masalah Dan Harapan Petani Untuk Kelancaran Usaha Pertanian Pangan

Baca Juga:  Aqiilah Ramadhani, Mahasiswa UBD Raih Skor TOEFL ITP Tertinggi Hingga 650

Hasil seminar ini akan dirumuskan dalam bentuk rekomendasi yang akan dapat diimplementasikan oleh para stakeholder, terutama di Sumatera Selatan sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi kesejahteraan rakyat. #ril

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...