Ultimate magazine theme for WordPress.

Siswa SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara Belajar MOJO

Ogan Ilir, BP—Sejumlah siswa SMA Negeri 1 Unggulan Indralaya Utara mendapatkan materi Pelatihan Membuat Video dengan Smartphone Ala MOJO (Mobile Journalism) oleh Ketua Komunitas MOJO (Mobile Journalism) Muzhar Apandi, S.IP, M.Si , Sabtu (20/11) .

Kegiatan pelatihan ini merupakan perdana yang dilakukannya di luar kota Palembang. Selama ini Aan Muzhar sapaan akrabnya biasa menjadi narasumber pada pelatihan dan workshop jurnalistik yang diadakan di kota Palembang, dan sesekali secara daring melalui Zoom Meeting.

Baca Juga:  Polda Sumsel dan Bank Mandiri Kerjasama KUR dan Pelatihan Wirausaha

Aan Muzhar yang merupakan penggiat Mobile Journalism (MOJO) di Sumsel ini sengaja diundang oleh pihak SMA Rujukan yang beralamat di Jalan Pesirah Matnang Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir ini untuk sharing bagaimana cara membuat Video yang baik hanya bermodalkan smartphone.

Wakil Bidang Pengembangan Mutu SMA Negeri 1 Unggulan Inderalaya Utara, M. Firdaus, S.Si mengatakan pelatihan ini menjadi sarana belajar kreasi bagi siswa.

Baca Juga:  20 Orang Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Aksara Kaganga di Bukit Seguntang

“MOJO akan jadi wadah baru dalam kami berliterasi, bagaimana setelah pelatihan ini kami akan mengemas bagaimana siswa akan lebih mudah berliterasi tidak hanya membaca tetapi juga berekspresi sesuai dengan etika digital” ungkapnya.

Firdaus berharap siswa-siswi yang telah mengikuti pelatihan ini, mendapat modal dalam berkreasi menggunakan gadget apalagi di era digital ini, banyak sekali kompetisi atau lomba-lomba yang diadakan secara daring melalui media sosial. Bukan tidak mungkin siswa-siswi ini dapat berprestasi dan membanggakan nama sekolah.

Baca Juga:  Pelatihan Bagi 200 Pelaku KSM di Kota Palembang

Pada Pelatihan Membuat Video dengan Smartphone Ala MOJO (Mobile Journalism) semua peserta tampak antusias mendengarkan materi dari Aan Muzhar. Peserta tidak hanya mendapat materi dengan metode ceramah, namun juga materi secara praktek langsung membuat video sehingga pelatihan ini tidak membosankan dan mengasyikkan .#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...