Ultimate magazine theme for WordPress.

Percepat Herd Immunity, Golkar Sumsel Gelar Vaksin untuk 1.000 Orang

DPD Golkar Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar vaksinasi sebagai bentuk dari Golkar Peduli Kesehatan dengan tema Bersatu Untuk Menang, untuk  mempercepat kekebalan komunal (herd immunity)  masyarakat Sumsel dalam melawan pandemi Covid-19, Sabtu (20/11). di halaman kantor DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel di  Jalan Aerobik IBI Palembang. (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Guna mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity), DPD Golkar Sumatera Selatan (Sumsel)  menggelar vaksinasi sebagai bentuk dari Golkar Peduli Kesehatan dengan tema Bersatu Untuk Menang, untuk  mempercepat kekebalan komunal (herd immunity)  masyarakat Sumsel dalam melawan pandemi Covid-19, Sabtu (20/11). di halaman kantor DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel di  Jalan Aerobik IBI Palembang.

Acara secara resmi dibuka oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel Hj RA Anita Noeringhati yang sekaligus merupakan Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Juga hadir Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto, Bendahara DPD Partai Golkar Sumsel , Nadia Basjir, para wakil ketua Yansuri, Adiansyah, Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sumsel, Ketua AMPI Sumsel, Andi Dinialdie , Anggota KPPG dan Organisasi sayap lainnya dan masyarakat umum

“Target peserta vaksin hari ini 1000 orang, namun jika yang hadir lebih banyak kami berharap masih dapat dilayani, dan untuk hari ini ada katalisator buat peserta vaksin yaitu berupa sembako. Vaksin yang diberikan hari ini jenis Pfyzer tahap 1, untuk tahap ke-2 kami tunggu reaksi dari yang ke-1 kapan pelaksanaannya akan diinfokan kemudian,”kata  Ketua Harian DPD Golkar Sumsel Hj RA Anita Noeringhati.

Baca Juga:  Vaksin Perdana Sumsel Untuk Palembang dan OKI

Lebih lanjut pelayanan vaksinasi massal dilakukan sebagai upaya dukungan  menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity).

Dengan vaksinasi tersebut diharapkan masyarakat bisa terlindungi dari penularan virus corona jenis baru itu, dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Selain itu kegiatan vaksinasi ini secara simultan akan diteruskan Golkar Kabupaten /Kota se-Sumsel untuk mempercepat herd immunity masyarakat agar kehidupan akan kembali normal dan kita bisa terbebas dari Covid-19.

Baca Juga:  Mendagri Sebut Paling Lambat Desember 2021 Mendatang Sedikitnya 2/3 Penduduk Memiliki Antibodi

“Tugas kita semua untuk melawan Covid-19 bukan hanya pemerintah. Kita bersyukur info dari Dinkes Provinsi Sumsel pencapaian vaksinasi di Sumsel sudah mencapai 70 persen,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy Apt.,M.Kes mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 adalah tanggung jawab bersama lintas sektor .

“Hari ini Partai Golkar Sumsel ambil bagian kami ucapkan terima kasih apalagi ada katalisator untuk peserta vaksin berupa sembako, walaupun tanpa katalisator masyarakat sudah sangat antusias untuk di vaksin terbukti kota Palembang sudah mencapai 72 persen  pencapaian vaksinasi nya dan masing-masing daerah bervariasi ada 65 persen , 64 persen bahkan masih ada yang dibawah 50 persen  makanya ada daerah status level II, III dan masih ada yang level I,” katanya.

Baca Juga:  Belum Ada Musda Golkar di OI

Lesty mengatakan 5,5 juta vaksin yang diterima Sumsel sudah 5,4 jutanya sudah terealisasikan kepada masyarakat artinya vaksinator kami sudah bekerja dengan baik bekerjasama dengan semua pihak TNI, Polri dan Organisasi masyarakat lainnya.

“Saat ini kondisi Covid-19 sudah sangat melandai dilihat dari penambahannya kurang lebih 20 orang per minggu, dengan tingkat kesembuhan 90,48 persen , artinya lebih dari 4000 orang vaksinator dan 457 Fasker kami telah bekerja dengan baik,” katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat walaupun pandemi Covid-19 sudah sangat melandai tetap waspada patuhi protokol kesehatan tetap pakai masker jangan sampai ada gelombang ketiga covid-19.

Sementara itu menurut Samsir (59) mengaku senang akhirnya dirinya bisa vaksin yang pertama kalinya,dikarenakan akhir- akhir ini dirinya kesulitan untuk mendaftar vaksin.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...