Ultimate magazine theme for WordPress.

Cegah DBD, Markas Korem 044/Gapo Dilakukan Fogging

Puskemas Talang Ratu Kota Palembang melakukan fogging di area sekitar wilayah Puskesmas termasuk Korem 044/Gapo yang berada di wilayah Puskesmas Talang Ratu tidak luput dari kegiatan fogging, Jumat (19/11).(BP/IST)

Palembang, BP—Puskemas Talang Ratu Kota Palembang melakukan fogging di area sekitar wilayah Puskesmas termasuk Korem 044/Gapo yang berada di wilayah Puskesmas Talang Ratu tidak luput dari kegiatan fogging, Jumat (19/11).

Sasaran peyemprotan meliputi lingkungan Markas Komando (Mako) Kantor Staf, Gudang, Kediaman dan juga seluruh rumah Prajurit yang ada di dalam Asrama Korem 044/Gapo.

Baca Juga:  Korem 044/Gapo Gelar Silaturahmi Bersama Jajaran Lewat Apel

Kapenrem 044/Gapo  Kapten Inf Mulyadi mengatakan, pengasapan atau fogging dilakukan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit DBD dan malaria terhadap prajurit dan seluruh keluarga yang menempati perkantoran dan di Asrama. “Baik prajurit maupun keluarganya terbebas dari DBD,” katanya.

Ia menyatakan, musim hujan merupakan momen dimana kewaspadaan terhadap penyakit ini harus ditingkatkan. “Biasanya nyamuk pembawa DBD berkembang biak saat musim hujan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dandrem 044 Gapo Terima Paparan Kesiapan TMMD Ke 111 Kodim 0401/Muba

Pihaknya menghimbau kepada seluruh anggota, bahwa penyakit DBD dan malaria sangat berbahaya bagi manusia, untuk itu diharapkan agar seluruh prajurit beserta keluarganya lebih peduli dan lebih meningkatkan kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Kapenrem mengajak anggota dan keluarganya untuk selalu membersihkan saluran air maupun selokan-selokan yang kelihatan tergenang supaya tidak menjadi tempat bersarang nyamuk dan tempat untuk berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk,” pungkasnya. #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...