Ultimate magazine theme for WordPress.

Polisi Ringkus 3 Sekawan Komplotan Pelaku Bongkar Bengkel

Tiga dari lima komplotan pelaku pencurian dengan cara membongkar bengkel yang berada di Jalan Sako Baru, Kecamatan Sako Palembang diringkus oleh tim opsnal Polsek Sako.(BP/IST)

Palembang, BP– Tiga dari lima komplotan pelaku pencurian dengan cara membongkar bengkel yang berada di Jalan Sako Baru, Kecamatan Sako Palembang diringkus oleh tim opsnal Polsek Sako Palembang.

Ketiga pelaku adalah Putra Pradinata alias Babon (19), Ongki Wahyudin (24) dan Joko Susanto (31) ketiganyab warga Jalan Pangeran Ayin, Kenten Laut, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.
“Mereka kita tangkap di rumahnya masing-masing. Sementara dua orang pelaku berinisial F dan D Masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek Sako AKP Evial Kalza, Rabu (17/11).
Aksi pelaku,  Jumat (5/11) sekitar pukul 23.30 lalu. Tersangka mendatangi bengkel milik korban Nur Halimah (32) menggunakan mobil pikap.
Satu unit motor Yamaha Byson yang mogok, satu unit kompresor listrik, satu unit mesin las listrik, satu mesin genset berhasil dibawa kabur para tersangka.
Kerugian korban sekitar Rp20 juta, otak pelakunya masih dalam pengejaran kita. Ketiganya berperan melihat kondisi di sekitar bengkel dan ada yang membongkar,” katanya.
Seluruh hasil barang curian dijual oleh para tersangka bukan di wilayah hukum Polsek Sako.
“Hasilnya dibagi lima. Untuk 2 DPO mendapat hasil Rp1 juta sedangkan tiga tersangka hanya mendapat bagian Rp300 hingga 500 ribu,” tandas AKP Evial.
Tersangka Ongki, mengaku kalau yang memiliki ide untuk melakukan pencurian di bengkel temannya berinisial D dan F.
Tersangka Putra mengakui perbuatannya dan mengaku menyewa mobil pikap dan menjual hasil curian. “Uang habis untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.#osk
Baca:  Penjaga Malam Nekat Bobol Warung
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...