Ultimate magazine theme for WordPress.

Calon Kuat Pangkostrad Pengganti Dudung Abdurachman, Nomor 2 Menantu Luhut

Jakarta, BP—Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan bersamaan dengan itu Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman juga dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang diangkat sebagai Panglima TNI pada Rabu siang (17/11).

Dengan pengangkatan Jenderal Dudung Abdurachman, otomatis jabatan Pangkostrad kosong. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah jenderal bintang dua dan jenderal bintang tiga berpeluang untuk menjadi orang nomor satu di Pasukan Cakra tersebut.

Baca Juga:  Operasi Gaktib Dan Yustisi POM TNI 2018 Digelar

Mereka adalah Dankodiklat TNI Letjen TNI Madsuni. Sebelum menduduki jabatan Dankodiklat TNI, abituren 1988 ini telah menduduki sejumlah jabatan strategis di TNI. Di antaranya, Danjen Kopassus 2016-2018.

Baru dua tahun, Madsuni diangkat menjadi Pangdam XIII/Merdeka pada 2018. Tidak lama mengemban jabatan tersebut, Madsuni diangkat menjadi Pa Sahli Tk. III Bid Komsos Panglima TNI selama dua tahun sejak 2018-2020. Selanjutnya, Madsuni diangkat sebagai Aster TNI 2020-2021, sebelum akhirnya diangkat menjadi Dankodiklat TNI.

Baca Juga:  Pertemuan TNI-Belanda Di Lahat Pasca Perjanjian Renville

Lalu Jenderal bintang dua yang berpeluang kuat menduduki jabatan Pangkostrad adalah, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjutak. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber. Lulusan Akademi Militer 1992 dari kecabangan infanteri (Kopassus) ini sebelumnya menjabat Danpaspampres.

Maruli mempersunting putri Luhut yakni Paulina Pandjaitan. Dari pernikahan tersebut, mereka memiliki dua orang anak, salah satunya Faye Simanjuntak.

Baca Juga:  Asian Games 2018, Pengamanan Bandara Harus Optimal

Nama Faye baru-baru ini viral lantaran masuk dalam Forbes Indonesia 30 Under 30 dalam bidang Social Entrepreneur and Philanthropy. Ia merupakan pendiri Rumah Faye untuk melindungi anak dari perdagangan manusia. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...