Ultimate magazine theme for WordPress.

Tingkatkan Derajat Kesehatan, Pemkab Muba Bentuk FKPI

Sekayu, BP—Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba menggelar pertemuan pembentukan Forum kader posyandu Indonesia (FKPI) Tingkat Kabupaten musi Banyuasin di Ruang Rapat I Dinkes Muba, Selasa (16 /11/2021).

Pertemuan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS diwakili kepala seksi promosi kesehatan dinas kesehatan Musi Banyuasin Sukar SKM MSi, Ia mengatakan pembangunan kesehatan merupakan investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Baca Juga:  Muba Perangi Narkoba Lewat Sinergi P4GN

“Kabupaten Musi Banyuasin didalam rencana strategis sudah memprioritaskan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Lanjutnya, pertemuan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di posyandu terutama pelayan pada ibu hamil balita sekaligus pemberian imunisasi, peningkatan gizi dan konseling kepada segenap lapisan masyarakat yang ada di sekitar posyandu dalam Kabupaten Muba.

Baca Juga:  Menggagas 23 Maret , Hari Masyarakat Adat Daerah/Nasional

“Pertemuan Pembentukan forum kader posyandu ini adalah untuk membentuk kepengurusan FKPI Cabang Kabupaten Muba. Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal langkah kita dalam membantu meningkatkan kesehatan dalam pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan terbentuknya forum kader posyandu, kader yang menjadi ketua forum kader di setiap wilayah kerjanya dapat bekerja serta berupaya sesuai dengan peran dan fungsinya.

Baca Juga:  Tandang ke Lalan, Wabup Beni Hernedi Beri Bantuan Korban Kebakaran

“Dan juga hasil dari pertemuan hari ini dapat diterapkan di lapangan dalam membangun kesehatan di posyandu di Bumi Serasan Sekate,” pungkasnya.

Adapun narasumber pertemuan tersebut yakni Sukardi, S.Th.I ketua forum kader posyandu indonesi (FKPI) Tingkat provinsi sumatera selatan dan di hadiri instansi terkait dan ketua forum kader 29 puskesmas sekabupaten Musi Banyuasin. # ril

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...