Ultimate magazine theme for WordPress.

Korem Gapo Kekurangan Vaksinator

Palembang, BP—Korem 044/Gapo bersama Denkesyah 02.04.04/Palembang  menggelar kegiatan penataran vaksinator Covid 19 bagi para prajurit Korem 044/Gapo yang akan di tugaskan sebagai Babinsa di Kodim jajaran Korem 044/Gapo, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5, Selasa (16/11).

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) melalui Kasiops Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono mengatakan, hingga saat ini, stok vaksin Covid-19 di jajarannya untuk program vaksinasi pemerintah masih mencukupi. Namun, tenaga vaksinator yang tersedia masih kurang  sehingga berdampak pada jumlah capaian vaksinasi.

Baca Juga:  Hasil Kunjungan Komisi V DPRD Sumsel, Permintaan Tambahan  Vaksin dan Honor Vaksinator di Kabulkan Pusat

“Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat mau divaksin, lalu banyak yang mengantri vaksin, sementara itu vaksinatornya  masih kurang sehingga tidak cukup untuk mengatasi membludaknya masyarakat yang mau vaksin,” ujar Kasiops.

Menurutnya, untuk mempercepat capaian vaksinasi  Covid-19 di Prov Sumsel, jajarannya melatih 30 orang Prajurit Korem 044/Gapo yang akan di terjunkan sebagai Babinsa di Kodim-Kodim jajaran Korem.

Melalui pelatihan ini, agar para Babinsa yang akan menjadi vaksinator sesuai dengan spesifikasi medis.”Babinsa dengan kualifikasi vaksinator sesuai dengan ketentuan medis ini, akan langsung diterjunkan guna mempercepat capaian vaksin di wilayah-wilayah yang kekurangan bahkan belum ada tenaga vaksinator,” katanya.

Baca Juga:  Akibat Radang Otak

Lebih lanjut, Kol Inf Ari Sudarsono berharap Personel yang mengikuti Penataran vaksinator agar serius dan tekun dalam mengikuti penataran sehingga ilmu yang didapat bisa diaplikasikan pada saat melaksanakan Tugas di lapangan, “pintanya.

Di tempat yang sama, Dandenkesyah 02.04.04/Palembang, Letkol Ckm dr. Syarial,  Sp.B mengatakan, untuk melatih para Babinsa di jajaran Korem 044/Gapo, telah dibentuk tim pelatih dari Denkesyah 02.04 04/Palembang sebanyak 8 personel.

Dihadapan para Babinsa Dandenkesyah dr.  Syarial menjelaskan, tujuan utama vaksinasi covid 19 adalah mengurangi transmisi/penularan covid 19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat covid 19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari covid 19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi, jelasnya.

Baca Juga:  Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji Pimpin Rapat Pengukuhan PJSI Sumsel

“Lanjut Dandenkesyah, vaksinasi covid 19 adalah bagian penting dari upaya penanganan pandemi covid 19 yang menyeluruh dan terpadu meliputi aspek pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan yakni dengan menjaga jarak,  mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker (3M), vaksinasi covid 19 dan 3T (Tes,  Telusur,  Tindak Lanjut),”terangnya.

Pelatihan Tim Vaksinator kepada 30 Babinsa ini akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini hingga Kamis (18/11). #osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...