Ultimate magazine theme for WordPress.

Italia Gagal Langsung Lolos Piala Dunia Qatar 2022

Pemain Italia terlihat lesu usai gagal langsung lolos Piala Dunia 2022, karena bermain imbang dengan Irlandia Utara. (BP/IST)

Belfas, BP—Italia gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 setelah ditahan Irlandia Utara 0-0 di matchday pamungkas Grup C yang berlangsung di Windsor Park, Selasa (16/11/21) dini hari WIB.

Meski mendominasi permainan sejak awal laga, namun Italia gagal memaksimalkan peluang ditengah rapatya permainan tuan rumah. Hasilnya skor 0-0 menjadi hasil akhir kedua tim. Kini juara Euro 2020 itu terpaut dua angka dari Swiss yang keluar sebagai juara Grup C, sekaligus memastikan tempat di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:  Jerman Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022 Usai Bantai Macedonia Utara 4-0

Untuk bisa ikut pada final Piala Dunia di Qatar pada 2022 nanti, terpaksa Timnas Italia harus berjuang lagi bersama para runner up grup lainnya di babak playoff pada pengujung Maret 2022.

Sementara itu pelatih timnas Italia, Roberto Mancini tidak bisa memendam rasa kecewanya setelah Italia dipastikan gagal jadi pemuncak klasemen Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:  Hadapi San Marino 5 Pemain Absen, Gareth Southgate Panggil Pemain Muda

“Kami membuat hidup jadi rumit buat diri sendiri, kualifikasi seharusnya sudah terkunci paling tidak dua pertandingan yang lalu,” ujar Mancini dalam konferensi pers usai laga melawan Irlandia Utara, Selasa (16/11).

“Kami punya peluang dan tidak memanfaatkannya, sekarang kami harus menapakkan kaki di tanah, sebab peluang untuk lolos ke Piala Dunia masih ada,” lanjutnya.

Baca Juga:  Cristiano Ronaldo Menangis, Timnas Portugal Kalah Dramatis Lawan Serbia 1-2

Hasil ini mengejutkan. Italia terlihat mengalami kemunduran. Padahal, beberapa bulan yang lalu, mereka berhasil keluar sebagai juara Euro 2020 dan mencatat rekor tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan berturut-turut.

“Saya terus percaya bahwa kami adalah tim yang hebat. Ini momen yang sulit, kami membuang begitu saja kelolosan yang sudah berada di tangan,” tukas Mancini. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...