Ultimate magazine theme for WordPress.

Harry Kane Bawa Inggris Langsung Lolos Final Piala Dunia 2022

Kapten Timnas Inggris Harry Kane bersama rekan-rekan nya, usai lumat San Marino 10-0 tanpa balas. (BP/IST)

San Marino, BP—Timnas Inggris bantai San Marino 10-0 pada matchday pamungkas Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Selasa (16/11/21) dini hari WIB di stadion Olimpico San Marino. The Three Lions dipastikan terbang ke Qatar untuk mengikuti Final Piala Dunia 2022 akan datang.

Inggris finis sebagai pemuncak klasemen Grup I dengan nilai 26. Kemudian Polandia yang duduk di posisi kedua berbekal 20 poin harus melewati fase playoff.

Pada laga tersebut, Harry Kane mencetak quattrick alias empat gol. Sisanya gol Inggris disumbangkan oleh Harry Maguire, Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, Bukayo Saja, dan gol bunuh diri Filippo Fabbri.

Baca Juga:  Bantai San Marino 10-0, Inggris Makin Pede Tatap Piala Dunia 2022

Pesta gol Inggris dibuka oleh Harry Maguire saat pertandingan baru berjalan enam menit. Umpan sepak pojok Phil Foden bisa disundul Maguire untuk mengubah skor jadi 1-0 atas San Marino.
The Three Lions memperbesar keunggulan jadi 2-0 hanya sembilan menit berselang. Upaya Filippo Fabbri memblok tembakan Bukayo Saka justru berbuah gol bunuh diri.

Baca Juga:  Prancis Lolos Putaran Final Piala Dunia 2022 Usai Hantam Kazakhstan 8-0

Tekanan tetap gencar diberikan Inggris meski sudah unggul 2-0 atas tuan rumah. Skuad asuhan Gareth Southgate menciptakan banyak peluang yang berujung empat gol tambahan.

Empat gol Inggris seluruhnya diboyong oleh Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur itu mengukir quattrick hanya dalam kurun waktu 15 menit.

Kane membuka golnya di laga ini melalui titik penalti pada menit ke-27 untuk membuat skor jadi 3-0. Setelah itu, Kane kembali membobol gawang San Marino pada menit ke-31, 39′, dan 42′ untuk membawa Inggris unggul 6-0 di babak pertama.

Baca Juga:  Menilik Piala Dunia 2022: Tim Mana yang Lolos Ke Qatar

Inggris tetap jadi tim yang menguasai pertandingan di babak kedua. Dominasi itu mampu dimaksimalkan dengan mencetak empat gol tambahan melalui Emile Smith Rowe (58′), Tyrone Mings (69′), Tammy Abraham (78′), dan Bukayo Saka (79′).

Kemenangan dengan 10 gol tanpa balas membuat Inggris kokoh di puncak klasemen grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 26 poin. Inggris unggul enam poin atas Polandia yang finis sebagai runner up grup. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...