Ultimate magazine theme for WordPress.

Elkan Baggott Keluar, Indonesia Kebobolan 1 Gol dari Afhganistan

Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan 0-1, Selasa (16/11). (doc pssi)

Antalya, BP—Timnas Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan timnas Afghanistan malam ini, (16/11) di Stadion Gloria, Antalya, Turki. Gawang timnas Indonesia kebobolan 1 gol di menit ke-84, lewat sontekan striker Afghanistan Popalzay Omid yang menerima bola umpan sayap dari Hadid Mustafa. Umpan yang tidak begitu deras namun tidak dapat di halau oleh Viktor Igbonevo. Igbonevo sendiri adalah bek pengganti Elkan Baggott yang ditarik keluar pada menit ke-68 karena mengalami sedikit cedera pada bagian leher usai bertabrakan dengan pemain Afhganistan.

Baca Juga:  Timnas U23 Indonesia VS Australia, Shin Tae-yong: Kami Percaya Diri

Skema permainan tim asuhan coach Shin Tae-yong sebetulnya sudah cukup baik dalam menghadapi Afghanistan, terbukti dari beberapa peluang yang diciptakan Indonesia sebelum terjadinya gol dari Afghanistan di menit akhir pertandingan.

Setelah kebobolan di menit akhir timnas Indonesia berusaha untuk mengejar ketertinggalan, beberapa peluang dari Erza Waliyan yang menggantikan Dedik Setiawan dipertengahan babak kedua. Namun karena waktu akhir babak kedua tidak begitu banyak, hingga akhir peluit panjang ditiup wasit timnas Indonesia tidak dapat menyamakan kedudukan.

Baca Juga:  Wow, Timnas Indonesia Kemungkinan akan Diperkuat 5 Pemain Naturalisasi di Piala AFF

Sebelumnya pemain bertahan Indonesia Elkan Baggott, terlihat bermain sangat baik. Beberapa intersave dan hadangan Baggott dapat meredam serangan timnas Afghanistan yang bermain cukup baik di babak pertama. Namun Baggott harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-68 usai bertabrakan dengan penyerang Afghanistan.

Beberapa hari kedepan, timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Myanmar tepatnya pada 25 November 2021.

Baca Juga:  Personil Timnas Singapura Terpapar COVID-19 Jelang Piala AFF 2020

Pertandingan uji coba kontra Afghanistan dan Myanmar adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia menjelang Piala AFF 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Piala AFF 2020 baru bisa digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...