Ultimate magazine theme for WordPress.

Hadapi San Marino 5 Pemain Absen, Gareth Southgate Panggil Pemain Muda

Gareth Southgate

London, BP—Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara San Marino vs Inggris akan berlangsung pada Selasa dini hari 16 November 2021. Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate yang kehilangan lima pemain intinya memanggil gelandang muda Conor Gallagher.

Southgate dipastikan tak bisa menurunkan Jordan Henderson, Jack Grealish, Raheem Sterling, Mason Mount dan Luke Shaw pada laga Selasa besok. Henderson dan Grealish telah kembali ke klub mereka, Liverpool dan Manchester City, untuk pemeriksaan lebih lanjut setelah mengalami cedera saat Inggris melumat Albania 5-0 Jumat lalu.

Raheem Sterling tidak dapat dimainkan karena masalah pribadi sementara Mason Mount harus menjalani operasi gigi. Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, juga harus absen karena mengalami gegar otak ringan.

Dalam konferensi pers menjelang laga kontra San Marino, Southgate menyatakan bahwa Gallagher layak mendapatkan kesempatan bermain untuk tim senior Inggris setelah tampil apik bersama Palace musim ini. Gelandang Chelsea yang tengah menjalani masa peminjaman itu sebelumnya telah bermain di Timnas U-21 Inggris.

Baca Juga:  Jerman Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2022 Usai Bantai Macedonia Utara 4-0

“Kami sangat terkesan dengan dia,” kata Southgate tentang Gallagher.
“Kami telah mengamatinya untuk waktu yang sangat lama dalam masa pinjamannya di Charlton, Swansea – kami mengenal staf di sana dengan sangat baik – di West Brom dan sekarang di Crystal Palace. Dalam setiap masa pinjaman dia telah melakukannya dengan sangat baik.”

“Dia telah memulai musim dengan sangat baik bersama Palace. Kami berbicara tentang dia sebagai orang yang harus kami pantau ketika kami membahas soal skuad. Saya kira salah satu manfaat bermain bersama Timnas U-21 adalah karena dia akan dapat melakukan transisi yang mudah bagi kami.”

Baca Juga:  Belgia Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Usai Hajar Estonia 3-1

Performa Gallagher musim ini memang dianggap cukup apik. Bermain di bawah asuhan Patrick Vieira di Crystal Palace, pesepakbola berusia 21 tahun itu tercatat telah mencetak empat gol dan dua assist dalam 10 laga.

Meskipun demikian, Southgate tak bisa memberi jaminan Gallagher akan langsung tampil sejak awal pada laga kontra San Marino. Meskipun Timnas Inggris hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan tiket putaran final Piala Dunia 2022, Southgate menjanjikan akan menurunkan seluruh pemain terbaiknya.

“Ketika Anda memiliki skuad, sangat penting bahwa mereka yang tidak bermain sejak awal mendukung tim yang ada. Jadi saya pikir itu adalah proses yang bagus untuk dialami semua orang di skuat,” kata Southgate

Baca Juga:  Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022, Portugal Harus Lewati Babak Playoff

“Tetapi, kami ingin memastikan bahwa tim yang kami turunkan besok, adalah pernyataan bahwa kami di sini untuk melakukan bisnis, bahwa kami menganggap ini sangat serius, kami belum memastikan lolos.”

“Kami menginginkan penampilan yang kuat, kami memiliki ribuan penggemar Inggris yang datang (ke San Marino) dan kami harus menampilkan penampilan yang menggarisbawahi semua fakta yang baru saja saya bicarakan.”

Pasukan Tiga Singa saat ini memuncaki klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan perolehan 23 angka. Mereka hanya unggul tiga angka saja dari Polandia yang berada di posisi kedua. Karena itu, Timnas Inggris hanya butuh hasil imbang untuk mengunci posisi mereka dan merebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. #net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...