Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Ingatkan Pemprov Sumsel Konsisten dengan RPJMD

DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  Rapat Paripurna XLIII (43) dengan pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran (TA) 2022, Senin (15/11) .(BP/IST)

Palembang, BP- DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar  Rapat Paripurna XLIII (43) dengan pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Sumsel terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran (TA) 2022, Senin (15/11) .

Dalam Paripurna XLIII  tersebut  dipimpin  oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. Muchendi Mahzareki dan dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, beserta kepala OPD dan instansi dalam lingkup Pemprov Sumsel dan para undangan.

Juru Bicara  Fraksi PKB , Antoni Yuzar mengingatkan  Pemprov Sumsel senantiasa konsisten dan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan akan memprioritaskan program yang memihak kepentingan dan kebutuhan masyarakat, salah satu prioritas pertama adalah penguatan konektifitas infrastruktur dan energi.

Baca Juga:  Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat Bakal Segera Dimulai

“ Kami dari fraksi PKB berharap Raperda   ini   nantinya akan menjadi Perda yang akan menjawab kebutuhan. Sehingga APBD Tahun Anggaran 2022 yang akan dilaksanakan dapat menjadi instrumen dalam upaya mewujudkan visi dan misi Provinsi Sumsel dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sumsel,” katanya.

Sedangkan juru bicarannya, Fraksi Partai Nasdem Nopianto  mengatakan, APBD merupakan dasar pengelolaan keuangan daerah dalam satu tahun masa anggaran yang terdiri dari atas pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan daerah.

Baca Juga:  Distribusi Vaksin Covid-19 Guru di Sumsel Capai 12,83 Persen, Jika Data Tak Berubah DPRD Sumsel Minta TPM Ditunda

Fraksi Partai Nasdem berharap kondisi perekonomian daerah yang stabil tetap terjaga pada tahun 2022,  melaui sinergi antara kebijakan fiskal yang moneter didukung dengan sektor rill, meskipun ditengah pemulihan pasca pandemi covid 19.

“Namun dengan demikian kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi di tahun 2022, mohon kiranya penjelasan dan tanggapan atas kondisi  pemulihan ekonomi tersebut. APBD Tahun anggaran 2022 disusun dalam rangka menjaga kesinambungan perencanaan pembangunan, dan penganggaran berdasarkan atas pembangunan untuk pemenuhan kebutuhan dan penanganan covid 19,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Sebut Akan Panggil Pihak JSC Untuk Pertanggungjawabkan Anggaran Tahun 2020

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H. Muchendi Mahzareki mengatakan, rapat paripurna ditunda hingga, Kamis (18/11) dengan agenda tanggapan Gubernur Sumsel.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...