Ultimate magazine theme for WordPress.

Komunitas Kopzips Gelar Ziarah ke Makam-makam Bersejarah di Palembang

Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Darussalam dan Sumatera Selatan (Kopzips)  kembali melakukan kegiatan rutinnya yakni berziarah ke makam bersejarah terutama para Ulama, Aulia’, Raja, dan Sultan Palembang Darussalam, Minggu (14/11).(BP/IST)

Palembang, BP- Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Darussalam dan Sumatera Selatan (Kopzips)  kembali melakukan kegiatan rutinnya yakni berziarah ke makam bersejarah terutama para Ulama, Aulia’, Raja, dan Sultan Palembang Darussalam, Minggu (14/11).

Anggota Kopzips yang terdiri dari Habib Syukri Al-Habsyi, Cek Wan, Cek Haris, Cek Irfan, Ust Solihin, Dr. Wijaya, Cek Dayat, Cek Zaky, dan lain lain berziarah secara berjamaah.

Baca Juga:  Kopzips Menelusuri Jejak Makam Ibunda Raden Fatah di Pulau Seribu Jakabaring

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi kembali antar anggota Kopzips dan tentunya walau hari ini tidak banyak situs makam yang diziarahi, akan tetapi Kopzips dapat kembali kumpul untuk berziarah secara berjamaah dan banyak temuan makam-makam bersejarah yang baru ditemukan dan tersembunyi serta jarang terekspos,” kata Cek Wan selaku Ketua Umum DPP Kopzips.

Baca Juga:  Kopzips Sisir Makam-makam Ulama Aulia di Palembang

Menurutnya , rute ziarah di mulai dari titik kumpul di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo Palembang, lalu dilanjutkan dengan ziarah di Komplek Pemakaman Kerajaan Islam Palembang Sabo Kingkin.

Lalu  di lanjutkan ke Komplek Pemakaman Kesultanan Palembang Darussalam Kawah Tekurep, Lalu dilanjutkan ke Komplek Pemakaman Habaib dan Kesultanan Pangeran Syarif Ali, dilanjutkan lagi ke Komplek Pemakaman Pangeran Lemah Luhur di tanah tinggi Pasar Lemabang.

Baca Juga:  1 Muharram 1440 H, KOPZIPS Laksanakan Ziarah

“Terakhir ziarah ditutup dengan ziarah di makam Panglima Laut yang terletak di Lorong Batu Ampar 1 Ilir Palembang,” katanya.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...