Ultimate magazine theme for WordPress.

Kapolda Sumsel Ikuti Upacara Hut ke-76 Korps Brimob Polri

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,Sik SH MH beserta PJU Polda Sumsel dan Bhayangkari mengikuti Upacara dan Syukuran Peringatan HUT ke- 76 .Korps Brimob Polri Tahun 2021 secara Virtual diaula Rekonfu Satbrimob Polda Sumsel ,Minggu  (14/11).(BP/IST)

Palembang, BP- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel)  Irjen Pol Drs Toni Harmanto,MH didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,Sik SH MH beserta PJU Polda Sumsel dan Bhayangkari mengikuti Upacara dan Syukuran Peringatan HUT ke- 76 .Korps Brimob Polri Tahun 2021 secara Virtual diaula Rekonfu Satbrimob Polda Sumsel ,Minggu  (14/11).

Dalam amanahnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh personel Korps Brimob Polri untuk terus memberikan dharma bhakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Hal itu disampaikan Listyo saat memberikan amanat dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Brimob di Mako Korps Brimob di Depok, Jawa Barat, Minggu (14/11).

Baca Juga:  Dimutasi, Irjen Pol Eko Indra Heri S Ucapkan Alhamdulilah

“Semoga seluruh personel Korps Brimob Polri senantiasa memberikan dharma bhakti terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagaimana moto pengabdian jiwaragu demi kemanusiaan,” ujar Listyo.

Dalam kesempatan tersebut, Listyo mengajak kepada seluruh personel Brimob yang hadir langsung maupun virtual untuk menundukkan kepala dan mendoakan tiga anggota Brimob yang gugur di medan tugas pada 2021.

Ketiganya adalah Brigadir Pol Anumerta Herlis Pombili, Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio, dan Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha.

Untuk diketahui, Herlis gugur setelah terlibat kontak tembak dengan kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Maret 2021.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel  Tinjau Pelaksanaan Uji Kesamaptaan Jasmani Bintara dan Tamtama Polda Sumsel

Kemudian, Kurniadi Sutio gugur dalam kontak tembak antara TNI-Polri dengan KKB pimpinan Lamek Alipko Taplo Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (26/9).

Sedangkan, I Komang Wira Natha gugur setelah ditembak KKB di Papua, sekitar April 2021.

Listyo berharap ketiga personel Brimob yang telah gugur mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan.

“Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan tentunya seluruh prestasi pengabdian yang telah diukir selalu kita kenang sebagai pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Listyo.

Listyo juga menukil pernyataan Presiden ke-1 Soekarno atau Bung Karno yang berbunyi, “warisi apinya jangan abunya, warisi semangat yang menyala-nyala”.

Baca Juga:  Belasan Warga Desa Muara Telang Lapor ke Propam Polda Sumsel

Merujuk pesan Bung Karno tersebut, Listyo mengingatkan seluruh personel Brimob supaya semangat tidak pernah padam dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Semangat ini harus terus kita jaga, kita pertahankan, karena semangat yang tidak pernah padam dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik sampai titik darah penghabisan,” imbuh Listyo.

Usai acara di Polda Sumsel dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sumsel didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan,Sik SH MH beserta PJU Polda Sumsel dan Bhayangkari .#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...