Ultimate magazine theme for WordPress.

Griezmann Dedikasikan Golnya Untuk Mengenang Serangan Teroris di Prancis

Selebrasinya Antoine Griezmann usai mencetak gol untuk Timnas Prancis. (13/11/21). (BP/IST)

Paris, BP—Usai mencetak gol untuk Prancis, Antoine Griezmann mengangkat jerseynya, pada kaos dalaman putih yang melekat ditubuhnya muncul tulisan (13/11/15).

Ternyata Gol tersebut didedikasikan Antoine Griezmann atas peristiwa serangan teroris terbesar di Prancis pada 13 November 2015 yang menewaskan ratusan orang.

Griezmann mencetak 1 gol saat pertandingan Prancis versus Kazakhstan, pada matchday ke-9 Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Parc des Princes, pada Sabtu malam (13/11/21), Les Bleus menang telak dengan skor 8-0.

Baca Juga:  Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022, Portugal Harus Lewati Babak Playoff

Disatu sisi ternyata pada saat serangan teroris tersebut. Adik Antoine Griezmann nyaris menjadi korban peristiwa tersebut.

Saat itu Griezmann Melalui akun Twitter pribadinya, tampak panik saat menyatakan adiknya berada di gedung konser Bataclan saat ledakan terjadi.

“Semua doa kami tujukan untuk para korban penyerangan. Semoga Tuhan melindungi adik saya dan semua orang Perancis,” tulis Griezmann. Akhirnya adik Griezmann dapat diselamatkan dan luput dari tembakan para teroris.

Baca Juga:  Hadapi San Marino 5 Pemain Absen, Gareth Southgate Panggil Pemain Muda

Sebelumnya diketahui, pada 13 November 2015, kelompok Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL) atau yang sekarang dikenal dengan ISIS melakukan serangkaian serangan teroris di seluruh Paris, menewaskan 131 dan 400 orang lebih terluka. Insiden itu adalah hari paling mematikan di Prancis sejak Perang Dunia II.

Serangan pada 13 November dimulai dengan serangkaian bom bunuh diri di luar stadion Stade de France, di mana tim nasional sepak bola Prancis bermain melawan Jerman dengan kehadiran Presiden François Hollande.
Satu orang tewas pada kejadian tersebut, tetapi pertumpahan darah lebih lanjut dapat dihindari karena para pengebom gagal memasuki stadion.

Baca Juga:  9 Negara Sudah Lolos Putaran Final Piala Dunia 2022 di Qatar

Serangan itu disusul dengan serangkaian penembakan dan pengeboman lainnya di restoran-restoran dekat dengan pusat kota yang berujung pada pembantaian dan penyanderaan di teater Bataclan yang tengah menggelar konser rock besar. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...