Ultimate magazine theme for WordPress.

SMB IV Ditunjuk Sebagai Pembina Fopi Kota Palembang

Pengurus Federasi Olahraga Petanque  Indonesia (Fopi) kota Palembang bersilaturahmi ke  Sultan Palembang Darussalam,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam berada di Jalan Sultan Muhammad Mansyur nomor 776, 32 Ilir Palembang, Jumat (12/11) malam.(BP/IST)

Palembang, BP- Pengurus Federasi Olahraga Petanque  Indonesia (Fopi) kota Palembang bersilaturahmi ke  Sultan Palembang Darussalam,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam berada di Jalan Sultan Muhammad Mansyur nomor 776, 32 Ilir Palembang, Jumat (12/11) malam.

Pengurus Fopi Kota Palembang hadir  Ketua Umum Fopi Kota Palembang, Ir Ferry Irawan didampingi Drs A Yusuf Lambir (Sekretaris Umum), Hj Eka Elektrika ST Msi (Bendahara) dan Lena Indayati SE Ak (Kabid Binpres).

Juga hadir R.M.Rasyid Tohir,S.H Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Pangeran Jayo Syarif Lukman.

Baca Juga:  SMB IV Berharap Forum Kerukunan Mahasiswa Palembang Ikut Serta Dalam Melestarikan Adat dan Budaya Palembang

Sultan Palembang Darussalam,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengakui kalau dirinya ditunjuk menjadi pembina Federasi Olahraga Petanque  Indonesia (Fopi) kota Palembang.

“ Dan kita turut mensosialisasikan juga dan untuk meningkatkan lagi dan orang mengetahui dan bisa menjadi atlet Petanque,” katanya.

Dia berharap olahraga Petanque bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi di Sumsel.

“ Saya juga tadi ada saran bagaimana bukan hanya di lapangan  tapi kita cari tempat lain seperti di Bukit Seguntang atau Punti Kayu sehingga Petanque ini  bukan hanya untuk atlet atau olahraga tapi untuk hiburan masyarakat,”katanya.

Baca Juga:  Ulu Melayu Ada di Palembang

Dia melihat masyarakat Palembang masih ada yang tidak mengetahui olahraga Petanque.

“ Makanya lebih banyak sosialisasi lagi mungkin ditempat-tempat publik  sehingga bisa lebih maju lagi,” katanya.

SMB IV mengajak semua masyarakat Palembang untuk ikut  mensukseskan olahraga Petanque.

Sedangkan  Ketua Umum Fopi Kota Palembang, Ir Ferry Irawan MT menjelaskan tujuan mereka ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam untuk menjadikan SMB IV sebagai pembina Federasi Olahraga Petanque  Indonesia (Fopi) kota Palembang.

Baca Juga:  RM Fauwaz Diraja SH Mkn: Perlu Membangun Sinergisitas IPPAT Kota Palembang Besama Dispenda dan BPN

“ Dari masukan dari Sultan untuk memasarkan Petanque dengan menggelarnya di Bukit Seguntang supaya para pengunjung bisa melihat bagaimana caranya permainan Petanque   ini  dan bisa diminati oleh seluruh masyarakat kota Palembang, “ katanya.

Dalam kesempatan tersebut Pengurus Federasi Olahraga Petanque  Indonesia (Fopi) kota Palembang bersama   Sultan Palembang Darussalam,  Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn berkesempatan saling bertukar cinderamata.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...