Ultimate magazine theme for WordPress.

Tanggapan Ketum PSSI Terkait Elkan Baggott Resmi KTP Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama Elkan Baggott sedang memegang KTP. (doc PSSI)

Jakarta, BP – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terlihat bahagia dan lega usai Elkan Baggott resmi memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia. PSSI berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu proses administrasi Baggott.

Selesai sudah polemik soal keputusan Baggott memilih kewarganegaraannya. Dia sempat disebut akan menjadi warga negara Inggris hingga Thailand. Tapi akhirnya memilih jadi WNI.
Apalagi, pemain Ipswich Town itu sudah resmi mendapatkan KTP usai melakukan perekaman data di Ditjen Dukcapil, Kemendagri, Selasa (9/11/21). Baggott pun disebut bukan pemain naturalisasi. Dia memilih jadi WNI mengikuti kewarganegaraan sang ibunda.
“Alhamdulillah Elkan Baggott sudah mendapatkan KTP Warga Negara Indonesia. PSSI mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu Elkan Baggott mendapatkan KTP,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Iriawan mengatakan, dengan resminya Baggott punya KTP Indonesia, tentu ke depan akan memudahkan proses administrasi. Sebab, dia sudah memiliki dokumen yang sah sebagai seorang WNI ketika nanti didaftarkan dalam sejumlah ajang bersama timnas Indonesia.
“Kami berharap dengan dia punya KTP dapat membantu proses administrasinya untuk pertandingan internasional Indonesia. Saat ini pelatih Shin Tae-yong membutuhkan kehadirannya sebagai tembok kokoh pertahanan skuat Garuda,” tandas Iriawan. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...