Ultimate magazine theme for WordPress.

MUI Sumsel Hanya Dapat Dana Hibah Rp850 Juta

Mgs Syaiful Padli (BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Berdasarkan hasil rapat kerja yang dilakukan oleh Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) bersama dengan Biro (Karo) Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) alokasi anggaran untuk lembaga dan organisasi masyarakat untuk anggaran induk tahun 2022 dinilai timpang.

Wakil Ketua Komisi V Syaiful Padli  mengatakan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumsel hanya mendapatkan alokasi anggaran hanya Rp 850 juta.

Baca Juga:  MUI OKU Dikukuhkan Masa Khidmat 2019-2024

“MUI harusnya diberikan porsi yang besar karena memiliki fungsi dan tugas keumatan,”kata Syaiful, Jumat (12/11).

Dijelaskan Syaiful, harusnya MUI diberikan anggaran yang memadai karena tugas dan fungsinya melakukan berkaitan dengan umat secara langsung.”Ini akan menjadi catatan bagi kami, oleh karena itu kami minta kedepan Kesra memberikan alokasi anggaran yang memadai,”kata Syaiful.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Kunjungi Kantor MUI Sumsel

Dana yang dialokasikan tersebut dari hibah Pemprov tahun 2022 mendatang, dana hibah dari tahun 2021 mengalami penurunan Rp 25 miliar menjadi Rp 19 miliar.

Dana hibah yang dialokasi yaitu KONI Rp 11,5 miliar, kemudianMUI Rp 875 juta, BAZNAS Rp 830 juta, LPTQ Rp 4,5, miliar BKPMRI Rp 8,5 miliar, selanjutnya Ponpes Aulia Cendikia Rp 750 juta, Forum Pondok Pesantren Rp 1 M, PWNU Rp 250 juta.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...