Ultimate magazine theme for WordPress.

Gangguan Jantung, Sergio Aguero Terancam Pensiun Dini

Sergio Aguero. (BP/IST)

Barcelona, BP – Mantan striker Manchester City Sergio Aguero dikabarkan terancam pensiun cepat dalam berkarier di sepak bola, setelah didiagnosis mengalami aritmia jantung atau irama jantung tak beraturan, saat sedang membela Barcelona 31 Oktober 2021 lalu.

Menurut Catalonia Radio, aritmia yang Aguero derita ternyata lebih parah dari perkiraan awal, pemain Argentina itu bisa terpaksa pensiun dari sepakbola.

Pemain 33 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-42 saat melawan Alaves dalam start pertamanya di Camp Nou akhir bulan lalu dan dilarikan ke rumah sakit karena kesulitan bernapas.

Bekas bintang Manchester City itu terlihat kesulitan di akhir paruh pertama, dan sempat berbaring setelah bertabrakan dengan pemain lawan di kotak penalti.

Saat itu Aguero bisa berdiri kembali dan langsung berjalan.
Pembawa acara El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, setelah itu melaporkan bahwa detak jantung Aguero lebih tinggi dari yang seharusnya.

“Kun Aguero menjalani prosedur diagnosis dan terapeutis oleh Dr. Josep Brugada.”
“Ia bakal absen hingga tiga bulan ke depan. Efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses penyembuhannya.” Demikian keterangan tertulis dari laman Barcelona.

Sementara itu Aguero mengatakan setelah dilarikan ke rumah sakit: “Saya baik-baik saja dan bersemangat untuk menghadapi proses penyembuhan. Saya berterima kasih kepada segala pesan dukungan dan cinta yang membuat jantung saya menguat hari ini.” katanya pada media.

Sebelumnya beberapa bulan yang lalu Christian Eriksen sempat kolaps di lapangan saat membela Denmark di Euro 2020. #rid

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...